Habib Muksin Abdullah : Cinta Rasullah Ya Cinta NKRI

0
324

Pemalang, Harian Pemalang -Bertempat di Pondok Pesantren Darul Muhajir asuhan Habib Muksin Abdullah Al Kaff, di Dukuh Tegalpanjang Rt: 24 Rw: 05, Desa Tanahbaya, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, tidak kurang dari 3. 500 orang jam’ah hadir dalam pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H. Pengajian tersebut mengambil tema, “Dengan Semangat Ukhwah Islamiyah Dan Ke-Bhinekaan Kita Jaga Keutuhan NKRI”.

Pengajian yang digelar dihalaman Pondok Pesantren mulai jam 08.00 wib S/D 13.30 wib dengan pembicara Habib Ahmad Hidayat Al Aidit dari Jakarta. Dalam ceramahnya Habib Ahmad memaparkan “Pentingnya, meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, memupuk kesabaran serta menjalin persaudaraan antar sesama muslim.” Diawali dengan pembacaan Maulid oleh para santri dan para habib dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sementara itu, dalam sambutannya Habib Muksin Abdullah Al Kaff sebagai syohibul bait menyampaikan,” kepada kaum muslimin, berharap kedepan ngaji tidak usah diundang dan dengan senang hati sebagai tuan rumah Insya Allah kami akan selalu terbuka karena kegiatan pengajian mengharapkan berkah serta yang tidak kalah pentingnya dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H adalah dengan semangat Ukhwah Islamiyah dan ke-Bhinekaan kita jaga keutuhan NKRI karena cinta kepada negara sama juga cinta rosulullah karena Rosulullah adalah Cinta kepada negara,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan pengajian tersebut para Habib, Anggota DPR-RI Dapil-X Andryanto Johan Syah, Muspika Randudongkal dan tokoh yang lainnya.(Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 9 =