Kapolsek Moga Ikuti Pengajian Rabu Pungkasan Di Masjid An Ni’ma Moga

0
97

Pemalang, Harian Pemalang – Rabu pungkasan merupakan hari baik di akhir bulan safar dalam penanggalan Hijriyah. Banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan dalam memperingati dan meramaikan Rabu pungkasan ini. Seperti kelompok jemaah pengajian kelompok pengajian rabu wagenan pimpinan KH Baedlowi tokoh ulama moga yang merupakan pendiri dan pimpinan pondok pesantren Al Falah moga.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada hari rabu 30/11/2016 bertepatan dengan rabu wage dan pungkasan (akhir) bulan baik secara penanggalan nasional dn penanggalan jawa, diadakan acara Rabu Pungkasan, Semaan Al qur’an dan dzikrul qhofilin yang menghadirkan pembicara tokoh agama kharismatik dari Ploso Kediri Jatim KH Agus Sabut Pranoto Projo atau lebih dikenal dengan panggilan Gus Sabut , bertempat di masjid An Ni’ma moga.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek moga menghadiri dan mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir acara dan juga memberikan sambutan atas nama muspika menyampaikan bahwa masyarakat moga yang mayoritas muslim yang terkenal dengan religiusnya adalah masyarakat yang religius modern artinya teguh dalam keyakinan kuat dalam keimanan dan taat dalam menjalankan ibadah wajib maupun sunnah juga maju dalam pengetahuan dan teknologi serta mampu memahami membaca perkembangan perubahan situasi tidak mudah untuk terhasut ataupun tergoda dengan sesuatu hal yang belum dipahami benar sehingga terhindar dari hal hal yang bersifat menjerumuskan dengan balutan nama agama semisal paham radikalisme.

Banyaknya undangan kegiatan keagamaan tersebut menurut kapolsek sangat membantu dalam kegiatan Kepolisian dalam pembinaan dan penyuluhan pada masyarakat, karena kegiatan berkumpulnya masyarakat dalam pengajian dapat dimanfaatkan sebagaidi sarana utk binluh kamtibmas dan mengikuti acaranya pengajiannya di jadikan sebagai pembinaan spiritual, demikian dikatakan oleh Kapolsek Moga AKP Amin Mezy S,SH. (Red HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 2 =