Anak TK Pakis Sugihwaras Disambut Badut Polisi Dan Zebra Dalam Polisi Sahabat Anak

0
112

Pemalang, Harian Pemalang – Polisi sahabat anak, dilaksanakan Satuan pembinaan masyarakat (satbinmas) polres pemalang Jawa Tengah, rabu (7/12) bersamaTK Pakkis Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, mulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIdi Balai Bhayangkara. DiIkuti oleh kurang lebih 110 siswa siswi dan 9 guru pendamping serta  seorang kepala sekolah

Kegiatan PSA tersebut di buka oleh Kasatbinmas Polres Pemalang AKP Abdul Kholik ,SH. mewakili Kapolres Pemalang. yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada siswa siswi serta ibu kepala TK dan ibu guru pendamping yang hadir di Balai Bhayangkara Polres Pemalang, kemudian menyampaikan selamat belajar, bersama ibu polwan dan bapak polisi harapannya  semoga setelah pulang dari kegiatan PSA ini anak anak dapat lebih mengerti mengenai tugas pokok POLRI.

Diharapkan pesan polmas atau memasyarakatkan polisi /tugas polisi tertanam dibenak anak anak sejak dini. Setelah sambutan dari Kasatbinmas polres pemalang di lanjutkan sambutan oleh ibu kepala TK Pakis yang menyampaikan ucapan terimakasih karena telah menyambut kehadiran siswa siswinya untuk belajar di polres pemalang agar lebih mengerti mengenai tugas pokok polri dan kesan polisi menakutkan sekarang sudah tidak ada lagi, malah anak anak terkesan sangat akrab dengan para polisi, terlebih ada badut yang berpakaian polisi.dengan semikian anak-anak menjadi sangat senang dan hal itu sangat menarik dunia anak-anak.

Kemudian dilanjutkan pada acara inti yaitu pengenalan tugas pokok polri kepada anak anak di mulai dari perkenalan bapak bapak polisi dan ibu ibu polwan satbinmas dan satlantas polres pemalang, kemudian anak anakpun di kenalkan mengenai seragam yang di gunakan oleh polisi, setelah itu dilanjutkan pengenalan tentang rambu rambu lalu lintas yaitu pengenalan zebra cross, trafigh light, dan lain lain, selagi pengenalan pengenalan tersebut anak anak juga di ajarkan menyanyi, menghafal pancasila, dan masih banyak lagi.

Anak anak sangat antusias dalam pelaksanaan pembelajaran atau pengenalan tersebut, mereka sangat semangat dan cepat tanggap.

Mereka lebih antusias saat badut polisi dan badut zebra mulai memasuki balai bhayangkara mereka ingin segera cepat berfoto bersama dengan badut badut dan bapak/ ibu polisi.

Setelah serangkaian acara tersebut selesai, acara yang terakhir yaitu penyerahan piagam penghargaan dari satbinmas polres pemalang kepada TK Pakkis sebagai bentuk penghargaan satbinmas kepada TK pakkis yang telah bersedia hadir di polres pemalang dan belajar mengenal tugas polri.

Tujuan pelaksanaan kegiatan polisi sahabat anak adalah agar anak anak tidak lagi takut dengan polisi, diharapkan agar anak anak tidak takut dengan polisi tetapi takut dengan aturannya, kemudian agar anak anak juga mengenal tugas pokok POLRI. (Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 20 =