Kapos Pasar Pagi Tingkatan Keamanan

0
90

Pemalang, Harian Pemalang – Tingkat kerawanan pasar dan terminal tentunya lebih besar dibandingkan tempat lain. Sikap waspada untuk menciptakan suasana aman dan kondusif perlu dibina dan dijupuk bagi satuan pengaman (satpam) maupun masyarakat pada umumnya.

Untuk menciptakan situasi yang aman di lingkungan pasar pagi Pemalang Aipda Fahrudin Ali Achmad selaku Kapos banyak melakukan upaya upaya misal sering memberikan pesan pesan kamtibmas baik kepada para pedagang, Satpam pasar, pengemudi angkutan barang/pick up termasuk petugas kebersihan pasar, tak jarang Kapos mengajak duduk duduk santai dengan mereka sehingga tercipta rasa kedekatan yang kuat.

Seperti yang sudah dilakukan  Aipda Fachrudin, Rabu (7/12) pukul 09.00 mengajak para sopir angkutan untuk ikut bersama sama  membantu membetulkan antena pos yang roboh karena terkena angin.

Kapos juga tak segan segan berkoordinasi dengan petugas Satpol PP  untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman di lingkungan pasar pagi termasuk pasar buah dan sayur,  kepada para Satpam pasar,  Kapos menekankan dalam melaksanakan tugas agar lebih meningkatkan kewaspadaan  khususnya pengawasan toko emas dan Bank yang ada di lingkungan pasar pagi Pemalang .

Kapolsek Pemalang Akp Tarhim,SH  mendukung sepenuhnya atas hal hal positif yang sudah banyak dilakukan Aipda Fachrudin.AA  selaku Kapos Pasar Pagi Pemalang. ” Hal seperti ini harus terus dipertahankan, kalau perlu ditingkatan ” (Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =