Kades Klegen Awasi Proyek DD Secara Ketat

0
154
Kades Klegen awasi Proyek pavingisasi yang menggunakan biaya dana desa dengan ketat

Pemalang, Harian Pemalang – Patut diacungi jempol, Gunawan Hadi Suputra Kepala Desa Klegan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemlang, Jawa Tengah, di sela-sela kesibukannya menjalankan roda pemerintahan desa selalu menyempatkan untuk mengontrol dan memeriksa mutu serta perkembangan pembangunan di desanya yang dibiayai oleh  Dana Desa (DD)

Ditemui ketika mengawasi proyek pavingisasi di dusun 1(satu) Minggu (11/12/2016) Desa Klegen, Gunawan mengatakan, “Sebetulnya pelaksana proyek di lapangan sudah kami percayakan kepada TPK, namun tetap harus saya kontrol fisik pekerjaannya karena pada akhirnya semua pekerjaan di desa Klegen yang dibiayai pemerintah dan dilaksanakan oleh desa pada akhirnya pertanggung tanggung jawabnya ada di kepala desa, sehingga saya selaku kepala desa senantiasa terjun kelokasi proyek untuk memantau dan meminimalisir terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkan.”

Lebih Gunawan menerangkan tentang penggunaan anggaran dana desa tahap II (dua) di Desa Klegen diperuntukan untuk dua kegiatan, yaitu : kegiatan proyek Aspal Latasir (P. 442 m x Variatif), yang berlokasi di Dusun I (satu) dan  III (tiga) Desa Klegen,  yang dilaksanakan mulai Bulan Juli sampai November 2016, nilai pekerjaan Rp 124.545.000. Pelaksana kegiatan TPK. Desa Klegen. Pengerjaan kegiatan proyek yang kedua adalah pavingisasi dengan Volume 649 m x 1,5m, lokasi Rt 5/Rw 1 dengan nilai Rp. 137.431.000 pelaksana TPK Desa Klegen.

“Terkait dengan mutu hasil pekerjaan, TPK sudah kami instruksikan jangan main-main dengan proyek yang sedang di kerjakan, ini karena hasilnya adalah yang menikmati masyakat sendiri, kalau bukan kita sendiri yang memaksimalkan hasil pembangunan siapa lagi?”, pungkas pak Kades yang juga pengusaha konveksi ini.(Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =