Ajak Anak SMA Negeri 1 Ulujami, Tertib Lalulintas

0
276
Sosialisasi keselamatan lalulintas di San 1 Ulujami, Bripka Eko bersama beberapa siswi

Pemalang, Harian Pemalang – Dalam upaya peningkatan kesadaran tertib berlalu-lintas Polsek Ulujami melalui fungsi Bhabinkamtibmas tidak henti hentinya memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dan kalangan pelajar tentang tertib berlalu-lintas.

Bripka Eko NT selaku bhabinkamtibmas mengunjungi SMA N 1 Ulujami untuk memberikan pembinaan kepada siswa tentang budaya tertib berlalu-lintas dan keselamatan sebagai kebutuhan.

Sering kita jumpai anak sekolah ketika berkendara tidak memakai helm pengaman, perlengkapan yang tidak sesuai dengan peruntukan dan ngebut dijalan umum. Dengan alasan jarak yang dekat dan tidak melalui jalan raya sehingga tidak perlu memakai helm, motor dikonfirmasi dengan menggunakan ban kecil yang sebenarnya justru sangat beresiko tinggi penyebab kecelakaan.

“adik-adik kalau mau berangkat sekolah naik motor, jangan lupa pakai helm, STNK dan SIM juga dibawa seta jangan ngebut ya, demi keselamatan bersama ” terang Bripka Eko.

Setelah mendengarkan pesan dan himbauan dari Bripka Eko , mereka menyadari bahwa dengan mematuhi peraturan yang berlaku setidaknya dapat mengurangi resiko potensi kecelakaan di jalan dan tidak perlu takut kena tilang ketika ada razia dijalan karena sudah lengkap surat-suratnya. (Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =