Hafidul Qur’an Meriahkan Maulid Nabi di Wanarejan Selatan

0
148
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kelurahan Wanarejan Selatan

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Masjid Baitul Mu’min, Kelurahan Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (13/12/2016) puluhan jamaah duduk dengan rapi melantunkan kalimat tasbih, sholawat Nabi dan pembacaan Manaqib Syeh Abdul Qodir. Acara dilanjutkan dengan Khaul Kubro dan Khotmil Al Qur’an yang diikuti 30 hafid/hafidha di kelurahan Wanarejan Selatan.

Acara tahunan yang digagas oleh pengurus Masjid Baitul Mu’min berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. “Semoga dengan khotmil Qu’ran, Allah swt senantiasa memberi pertolongan kepada kita semua, dengan membaca Al Qur’an semoga anak-anak kita tumbuh dalam bimbingan Allah swt, dan Insya Allah akan menjadi generasi keturunan yang membanggakan, generasi emas, pejuang Islam yang tangguh, karena di hati ada Al-Quran yang membimbing, menyinari, dan menjadi sebab turunnya rakhmat Allah kepada mereka,” terang Aipda Fahrudi Ali Ahmad salah seorang panitia.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, Barang siapa yang membaca Al-Quran, Allah akan mencatat baginya, sepuluh pahala kebaikan di tiap hurufnya dan siapa yang mendengarkan bacaan Al-Quran, Allah akan catat untuknya, satu kebaikan di tiap hurufnya, serta ia akan dibangkitkan dalam golongan orang yang membaca dan naik derajatnya. Membaca serta mengamalkan isi Al Qur’an dengan landasan Ikhlas, serta semata semata-mata mengharap ridho Nya, Insya Allah jiwa akan tenang, serta meraih kemuliaan di dunia dan akhirat.

Menurut Aipda. Fahrudin Ali Ahmad yang juga Bhabinkamtibmas kelurahan Sugihwaras menyampaikan, “Khotmil Qur’an merupakan kegiatan rutin setiap tahun di Desa Wanarejan Selatan yang dilaksanakan pada pertengahan bulan robbi’ul awal, sekaligus merupakan rangkain peringatan maulid nabi Muhammad dengan tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas kecintaan umat kepada Nabinya , dan mengingatkan kita kepada kematian. Sedangkan khotmil qur’an untuk memertahankan bendera Allah SWT sebab para hafidul Qur’an itu disebut para pembawa bendera Allah SWT agar selalu berkibar sampai yaumul kiyamat, dan pada tahun ini jumlah hafidul Qur’an ada 30 (tiga puluh) orang yang mengikuti Khotmil Qur’an di Desa Wanarejan Selatan. Dan yang lebih penting sekali dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu upaya, bagian serta cara untuk memeprtahankan NKRI,” pungkasnya.( Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =