62 Anak Disunat Massal Di Masjid Agung Pemalang

0
216
Dr. Muntoha, SH, MHum didampingi wakil ketua I ( Tuguh Yani Santoso) melihat suasana sunatan massal

Pemalang – Bertempat di halaman Masjid Agung Nur Kalam (sebelah barat alun-alun) Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (16/12/2016) puluhan anak mengikuti sunatan masal.

“62 ( enam puluh dua anak) pada tahun ini yang mengikuti sunatan masal yang kami selenggarakan melalu Yayasan Nur Kalam Masjid Agung Pemalang,” jelas ketua Panitia Sunatan masal yang juga ketua dewan pembina masjid Agung Nur Kalam Dr. Muntoha, SH, MHum.

Lebih lanjut Muntoha juga mengatakan peserta sunatan masa adalah putra dari Jam’ah biasa mengaji/mengikuti pengajian secara rutin/tetap di Masjid Agung mereka bisa berasal Pemalang ataupun dari Tegal.

Tentang waktu pelaksanaan, kenapa diambil pada hari Jum’at, Muntoha yang juga Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Islam( STIT) menyampaikan, kegiatan sunatan massal diadakan rutin setiap tahun menjelang bulan robbiul awal atau bulan mulud terakhir dan pelaksanaannya pada Jum’at kliwon di bulan Maulid. Mengenai tenaga mendis 10 (sepuluh) orang dan obat-obatan kami mendapatkan sumbangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kabupaten Pemalang.

Masyarakat antusias sekali dengan sunatan masal ini, kalau tidak kami batasi bisa melebihi seratus peserta, dan pada tahun ini dengan sangat terpaksa kami kurangi agar tidak menggangu persiapan dan waktu pelaksanaan sholat Jum’at, “tidak ada katogori ekonomi terkait dengan sunatan masal di Masjid Agung, tapi semua kalangan dengan senang hati akan mengikut sertakan anaknya untuk mengikuti sunatan masal di Masjid Agung Pemalang ini dan inilah kelebihan sunatan masal di sini,” pungkas Dr. Muntoha, SH, MHum didampingi wakil ketua I ( Tuguh Yani Santoso)

Dalam kegiatan Sunatan Masal tersebut, juga diisi pengajian oleh KyaiDrs. Gholid Mawardi MSi.( Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + eleven =