Festival Wisata Kali Comal 2016 Ditutup Dengan Parade Perahu Hias Di Malam Hari

0
487
Parade perahu hias di malam hari, sebagai penutupan festival kali Comal 2016

Pemalang, Harian Pemalang – Malam ini Sungai Comal dipenuhi perahu dengan hiasan lampu warna warni dan sorot berkekuatan ratusan Watt menyorot kesana kemari. Festival kali Comal ini terlihat sangat unik dengan adanya parade perahu lampu hias yang di ikuti oleh puluhan perahu yang di sponsori oleh Dinas SKPD dan BUMD yang ada di Pemalang.

Stars dimulai dari jembatan gantung desa pesantren dan finish di dermaga Mojo sangat menarik ribuan penonton yang memadati beberapa titik dikanan kiri sungai Comal di desa pesantren dan Mojo antara lain di jembatan Comal, beberapa titik penyeberangan perahu dan dermaga Mojo sendiri.

Acara parade perahu hias yang dilaksanakan sabtu (17/12/2016), mulai pukul 20.00 berakhir 23.00 wib ini merupakan acara puncak dalam festival wisata kali Comal.

Terlihat di tenda kehormatan bupati Pemalang, wakil bupati, ketua DPRD, forkompinda, Kepala SKPD, direktur BUMD dan tamu undangan serta ratusan masyarakat yang memadati dermaga ini.

Triono subekti pelajaran SMA negeri 1 Comal yang naik di perahu hias Dindikpora mengatakan sangat menikmati parade ini. ” parade perahu hias ini sangat unik, dilaksanakan pada malam hari sehingga lampu, Lampion dan lampu sorot terlihat bagus warna warni menghiasi sungai Comal ini.” tandas siswa kelas XI.

Sedangkan pemilik perahu, Radi berharap festival sungai Comal akan tetap berkelanjutan di tahun tahun mendatang. ” kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, selain perahu kami di sewa untuk kegiatan ini, juga berharap adanya peningkatan kunjungan ke hutan mangrove Mojo sehingga kami dapat tambahan penghasilan dengan mengantar wisatawan dengan perahu yang ada.” harapan Radi salah satu masyarakat yang mendapat manfaat dari kegiatan ini.

Semua peserta yang memeriahkan parade perahu hias ini sudah bekerja maksimal, umbul umbul, kreasi bertemakan sponsor masing masing, sangat menarik penonton dan dewan juri.

Hasil, penilaian juri memutuskan Parade perahu hias yang disponsori oleh Bank Jateng menjadi juara pertama, disusul dari PDAM, Dindikpora, DKK, Sekwan DPRD Kabupaten Pemalang dan RSU dr. M. Ashari. (Red.HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 4 =