Anggota Polsek Moga Tidak Boleh Gaptek

0
121
Sosialisasi teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan publik di Polsek Moga

Pemalang, Harian Pemalang – Istilah “teknologi informasi” kerap sekali terdengar ditelinga kita karena saat ini perkembangannya sangat pesat tak terbatas oleh ruang dan waktu. Apa itu teknologi informasi? Secara umum diartikan yakni teknologi apapun yang dapat membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, baru – baru ini Polri meluncurkan berbagai program baik sifatnya nasional seperti tilang elektronik, SIM online dan lain – lain maupun regional seperti program yang diluncurkan oleh Polda Jateng yang dikemas dengan istilah SMILE POLICE (Sistem Manajemen Informasi Layanan Elektronik) yang didalamnya berisi program antara lain E-Learning, E-Bhabin dan Trust, E-Complaint, Panic Button, E-Office dan Public Service. Khusus Smile Police yang diluncurkan oleh Polda Jateng, secara internal sudah diadakan sosialisasi dan pelatihan baik tingkat Polda Jateng maupun tingkat Polres untuk selanjutnya disosialisasikan kepada warga masyarakat. Menyikapi hal tersebut, Jumat (23/12) secara internal Kasihumas Polsek Moga melaksanakan sosialisasi dan pelatihan Smile Police kepada anggota Polsek Moga lainnya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek.

“Kita harus dapat hidup pada zamannya, zaman sekarang merupakan era teknologi informasi jadi anggota harus melek dan harus mengikuti perkembangan dunia teknologi informasi. Saat ini institusi kita telah meluncurkan beberapa program berbasis teknologi informasi tidak ada alasan bagi anggota tidak tahu karena sudah digetok tularkan, selanjutnya program ini wajib disosialisasikan kepada warga.” ungkap Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. menutup sosialisasi dan pelatihan. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + eighteen =