Isi Liburan Sekolah, Berburu Telolet, Murah, Meriah Dan Menyenangkan

0
197

Pemalang, Harian Pemalang – Sejumlah anak anak berlomba memburu suara ” telolet ” dari klason bus yang melintas.Mereka bergerombol dipinggir jalan untuk meminta sang sopir bus membunyikan suara ” telolet ” dari klaksonnya dan bersiap merekamnya dengan kamera smartphon yang mereka bawa.Tak hanya dengan mengacungkan jari sebagai tanda permintaan mereka kepada sang sopir agar membunyikan suara ” telolet ” dari klakson busnya, tetapi juga melalui selembar kertas bertuliskan ” Om Telolet Om ” yang mereka bentangkan beramai ramai.

Hal itu memang tengah menjadi viral di dunia maya, dan menjadi kegiatan anak anak pantura dalam mengisi hari libur sekolahnya kali ini.

Salah satunya adalah yang dilakukan anak anak yang tinggal di sekitaran Jalan Pantura Petarukan, Kabupaten Pemalang beberapa hari yang lalu.

Bermodalkan ponsel dan selembar kertas bertuliskan ” Om Telolet Om “, mereka berkerumun di pinggir jalan menunggu bus melintas untuk meminta suara klakson ” telolet ” dari sang sopir. Saat bus mulai nampak dari kejauhan, mereka pun bergegas mendekat dan beramai ramai memberikan tanda dengan mengacungkan jari maupun membentangkan selembar kertas bertuliskan ” Om Telolet Om ” agar sang sopir membunyikan suara klakson yang saat ini tengah menjadi tren tersebut.

” Telolet…telolet…telolet…,” sang sopir menuruti permintaan mereka.Tak ayal, suara klakson itu pun disambut bocah bocah yang rata rata berusia 7 — 12 tahun itu dengan suka cita. Bahkan, kesempatan itu tak disia siakannya, dengan merekamnya melalui ponsel pintar yang mereka bawa.

Rifki (8) siswa SD kelas 5 ini mengaku, berangkat dari rumah sejak pagi bersama teman temannya untuk berburu ” telolet “. Menurutnya, ia bersama temannya berburu telolet jauh sebelum aksi ini menjadi heboh di televisi.Berburu ” telolet ” biasanya dilakukannya saat sore hari.Lantaran saat ini libur sekolah, dirinya bersama teman temannya pun berburu telolet sejak pagi hingga siang sebagai kegiatan mengisi liburannya.

Senada dengan Rifki, Rulli (8) yang satu kelas dengannya mengatakan, bahwa berburu telolet sangat menyenangkan.Selain menghibur, juga baginya ada kesan tersendiri jika klakson ” telolet ” yang mereka minta dituruti sang sopir. ” Seneng kalau klaksonnya dibunyikan, ” pungkas Rulli sembari menggenggam ponsel pintarnya untuk merekam. ( Red.HP)

Penulis : kiriman Urip Mulyanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =