Jembatan Sibedil Mudahkan Akses ke Curug Sibedil

0
352

Pemalang, Harian Pemalang – Obyek Wisata curug Sibedil yang terletak di dusun Bulu, Desa Sima, Kecamatan Moga saat ini sudah berbenah, salah satunya Pembuatan jembatan yang merupakan akses jalan menuju obyek wisata tersebut. Pembagunan jembatan ini telah selesai pengerjaannya pada Sabtu (24/12/2016) sehari sebelumnya libur Natal.

Proyek pembangunan jembatan ini merupakan bantuan khusus dari pemerintah daerah kabupaten Pemalang, merupakan tindak lanjut dari janji bupati Pemalang beberapa bulan yang lalu.

Pembangunan yang menelanbiaya sebesar Rp 190.000.000- berasal dari pemerintah daerah kabupaten Pemalang  dan swadaya masyarakat sebesar Rp 3.500.000- terutama paguyuban Watukendal,  pokdarwis dari dusun Karangbulu, desa sima kecamatan moga kabupaten Pemalang.

Wisatawan curug Sibedil, pada musim liburan sekolah dan tiduran Natal sudah dapat memanfaatkan jembatan tersebut, apalagi debit air yang mengalir cukup deras. Wisatawan pun dapat menikmati indahnya pemandangan dari atas jembatan.

Adanya jembatan ini, diharapkan memudahkan pengunjung menikmati indahnya curug Sibedil dan peningkatan ekonomi warga Dusun Bulu pada khususnya. (Red.HP)

Penulis : Muhammad Nadliyin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + twelve =