Antisipasi Meluapnya Air, Anggota Polsek Moga Kerja Bakti

0
127

Pemalang, Harian Pemalang – Dataran tinggi tidak menjamin suatu wilayah terbebas dari banjir. Ketika intensitas hujan sangat tinggi dan kemampuan tanah untuk menyerap air berkurang tidak menutup kemungkinan bila terjadi hujan lebat maka akan menjadi aliran air yang sangat deras diatas permukaan tanah.

Kecamatan Moga merupakan dataran tinggi di wilayah kabupaten Pemalang bagian selatan yang saat ini curah hujannya sangat tinggi, mendorong personel Polsek Moga mengambil langkah antisipasi pencegahan air meluap menggenangi kantor. Ditengah – tengah siaga perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Jumat (30/12/16) personel Polsek Moga yang standby di kantor masih sempat meluangkan waktu membersihkan lingkungan kantor utamanya selokan air dan gorong – gorong dari sumbatan – sumbatan baik sampah maupun rumput yang cenderung pertumbuhannya sangat cepat.

“Wilayah Moga saat ini curah hujan sangat tinggi, bersih – bersih saluran air disamping sedap dipandang juga bertujuan agar aliran air lancar, mudah – mudahan warga masyarakat juga melakukan hal serupa sebagai upaya mencegah hal – hal yang tidak kita inginkan baik air bah maupun longsor mengingat Moga merupakan wilayah yang rawan untuk bencana tersebut” himbau Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + one =