Bersatu Dalam Damai Untuk Perubahan Pemalang

0
345
Foto bersama antara komunitas OI dan Slankers Pemalang setelah bersih-bersih alun-alun Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Sekitar 200 (dua ratus) an anak muda dari komunitas slankers Pemalang dan Orang Indonesia (OI) Pemalang mengadakan kegiatan bersama bersih bersih sampah di alun-alun Pemalang, Minggu (15/1) mulai pukul 09.00 sampai 11.00 wib.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersatu Dalam Damai Untuk Perubahan Pemalang” Selain sebagai peran serta masyarakat umum untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pemalang ke 442, juga membuktikan bahwa antara komunitas OI dan slankers di Pemalang sangatlah damai jauh dari pertikaian, perkelahian maupun perkelahian yang tidak perlu. Seperti yang di ungkapan Firman Sani ketua badan pengurus kota Orang Indonesia (BPKOI) Pemalang, “Kegiatan ini untuk menghapus sisi-sisi negatif dari komunitas ini, dan antara OI dan Slankers Pemalang buktikan pada masyarakat bahwa benar-benar damai.”

Salah satu alasan komunitas ini bersih-bersih sampah di alun-alun Pemalang, adanya keprihatinan komunitas ini terhadap alun-alun Pemalang yang dirasa jauh dari kebersihan dan banyaknya rumput liar seperti kurang perawatan. Disamping itu ketua Slank Fans Club (SFC) Pemalang berpendapat, “agar pemda sadar bahwa alun-alun dibikin ndak jelas banyak rumput liar. Proyek (renovasi alun-alun) dengan dana besar tetapi kurang memuaskan.”

Kedua komunitas ini berharap kepada pemkab agar alun-alun Pemalang menjadi salah satu icon yang dapat dibanggakan oleh masyarakatnya. (Red.HP)

Penulis : Sarwo Edy
Editor : Reni Dewi Widyaningrum

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 1 =