Car Free Day Pemalang Geliatkan Ekonomi Kecil

0
288

Pemalang, Harian Pemalang – Mendung dan gerimis rintik rintik mulai terlihat pagi tadi, minggu (15/1), Hal ini tidak menyurutkan masyarakat Pemalang menikmati car free day (CFD) yang di gelar di alun alun Pemalang setiap minggu nya.

Diawali dengan senam aerobik yang dipandu oleh 3 instruktur senam diatas panggung, ratusan masyarakat mulai anak anak sampai dewasa dengan senang, semangat dan bergembira mengikuti gerakan gerakan instruktur senam.

Selesai senam masyarakat langsung di hibur group musik dangdut. Penonton sangat antusias saat artis dangdut mulai bernyanyi dan mengajak para hadirin untuk berjoged bersama.

Selain hiburan yang disuguhkan dalam acara Car Free Day, diberikan juga pelayanan publik kepada masyarakat seperti Sim Online Keliling,Samsat Keliling,Layanan Administrasi Kependudukan,Layanan Administrasi Pertanahan,Layanan Cek Kesehatan,Layanan Keimigrasian,Potensi Wisata,Potensi Desa,Produk Perbankan,Layanan Unggulan Perhutani,Produk Dealer,Pijat Bugar dari Rutan Pemalang

Adanya CFD ini tentunya memberi dampak ekonomi bagi masyarakat Pemalang. Tidak sedikit juga para pedagang yang berjualan di sekitar alun – alun Pemalang sehingga selain hiburan yang disuguhkan warga Pemalang yang merasa lapar dapat membeli makanan sesuai selera mereka, beberapa makanan yang ada yaitu seperti bubur ayam, opor, soto dan sebagainya. selain makanan, tidak sedikit warga yang memanfaatkan moment Car Free Day untuk berjualan baju muslim, baju batik bahkan dari Perhutani pun memperjualkan bibit unggul.

Kegiatan Car Free Day merupakan inovasi yang dibuat oleh Tim “Pemalang Hebat” demi mensejahterakan warga Pemalang dan menjadikan warga Pemalang menjadi lebih sehat dan guyub. (Red.HP)

Terima kasih Foto by Elman Prasetyo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − 4 =