Dari Desa Menari Menuju Kebangkitan Pariwisata Pemalang

0
179
Kang Tri dari Desa Menari memberi materi pariwisata ke penggiat pariwisata Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di pantai Kaliprau desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten {Pemalang para penggiat pariwisata yang bergabung dalam Fedep klaster pariwisata Kabupaten Pemalang mengadakan forum rembug klaster, Rabu (18/1)

Dibuka oleh kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Pemalang Sapardi, salah satu agenda Rembug klaster pariwisata adalah pembentukan paguyuban desa wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan olahraga Kabupaten Pemalang mengemukakan pemerintah kabupaten Pemalang sangat berkomitmen terhadap pengembangan pariwisata Kabupaten Pemalang hal ini dibuktikan dengan masuk 7 program dinas unggulan prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Pemalang.

Lebih lanjut Sapardi mengatakan bahwa berbicara masalah pariwisata tidak akan ada habis-habisnya, oleh karena itu tidak hanya semangat melainkan perlu suatu kegilaan para pelaku untuk mewujudkannya.

Forum rembug klaster pariwisata terpadu ini menghadirkan narasumber Kang Tri (Trisno) dari Desa Menari, Tanon, Ngrawan Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Dihadiri oleh para penggiat pariwisata pokdarwis, hotel, dan para penggiat media sosial.

Kang tris (Trisno) dari Desa Menari Tanon membawakan “Materi Berproses di desa menari, Dari Desa membangun bangsa” .

Interaksi antara narasumber dengan peserta sangat menarik, banyak pengalaman dari Kang Tri yang di tularkan kepada para peserta.

Kang Tri sangat berpesan kepada para penggiat pariwisata agar memanfaatkan media sosial antara lain Facebook, Instagram, Twitter maupun web. Perlu strategi yang baik agar desa wisata dapat berkembang serta pola pikir yang terbuka.

Proses yang terus menerus dan berkarya perlu dikembangkan para penggiat pariwisata di Pemalang.

Kunci pariwisata semakin banyak orang yang suka pada kita, karena semakin suka maka semakin lama wisatawan akan menetap. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − eight =