SMK NU Bodeh Berdaya Saing, Siap Kerja, Cerdas dan Kompetitif

0
372

Pemalang, Harian Pemalang -Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pemalang secara regional sudah mulai diperhitungkan di Jawa Tengah. SMK di Kabupaten Pemalang mulai berlomba untuk berbenah dengan memberikan fasilitas dan mutu pendidikan yang terbaik. Salah satunya SMK NU Bodeh yang beralamat di Jalan Raya Bodeh no.21 Kecamatan Bodeh.

Sekolah yang berdiri sejak 5 tahun lalu, mulai diperhitungkan sebagai sekolah tujuan bagi orang tua untuk menyekolahkan putra putrinya, bahkan tidak hanya siswa dari Wilayah Kabupaten Pemalang, tetapi ada pula siswa yang berasal dari luar daerah. Bagi siswa yang berasal dari luar daerah atau jauh dari tempat tinggal, SMK NU Bodeh menyediakan asrama bagi siswa siswinya untuk tinggal, sehingga aktivitas belajar tetap berjalan dengan lancar.

SMK NU Bodeh yang dikepalai Drs.Zubaedi, M.Pd mempunyai moto “SMK NU Bodeh bisa ! Siap Kerja, Cerdas dan Kompetitif.” Mempunyai visi dan misi sekolah, visi yang diusung “Terwujudnya lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja yang penerapannya mengedepankan keimananan dan ketakwaan sesuai dengan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jama’ah” yang akan dikerjakan dalam bentuk misi berupa menyiapkan peserta didik yang beriman dan bertaqwa, berbudi pekerti, cerdas, terampil, sehat jasmani, rohani berdasarkan pada prinsip prisip ajaran Ahlus Sunnah Wal Jama’ ah, mencetak sumber daya manusia yang siap kerja, memiliki kemampuan, terampil dan profesional, membentuk kepribadian manusia yang memiliki jiwa dan kemampuan berwiraswasta, membangun jaringan kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri serta asosiasi profesi.

Sekolah ini memiliki 4 kompetensi keahlian yaitu Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Akutansi, serta Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Adapun untuk mendukung kegiatan proses belajar mengajar siswa agar menghasilkan lulusan yang mumpuni, SMK NU Bodeh menyediakan fasilitas yang lengkap, antara lain :
1. Masuk pagi dan ruang kelas yang representatif.
2. Bengkel engine, chasis, dan kelistrikan otomotif.
3. Laboratorium komputer meliputi hardware, software dan jaringan.
4. Laboratorium Akutansi
5. Praktikum dan ujian kompetensi keahlian mandiri.
6. Lulusan yang memenuhi standar kompetensi keahlian dan ketrampilan.
7. Penyaluran lulusan baik dalam maupun luar negeri melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) Bintang Prima.
8. Menyediakan asrama/pemondokan bagi siswa berdomisili jauh.

Disamping itu, SMK NU Bodeh juga memiliki kegiatan ekstrakurikuler bagi siswa  untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimilikinya. Kegiatan ekstrakulikuler diantaranya pramuka, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), IPNU – IPPNU, Palang Merah Remaja, Murotil dan Tilawatil Qur’an.Sementara, kegiatan ekstrakurikuler dibidang olahraga, diantaranya bola voli, futsal dan sepakbola, karate inkai. Dibidang seni, yakni Seni musik, paduan suara, simthudurror (rebana). (Red.HP)

Penulis : kiriman Urip Mulyanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − two =