ANSOR Bangun Sinergitas Kelembagaan

0
123
Susana silaturrahmi dan Konsolidasi internal antara pengurus PC GP Ansor dengan Dewan Penasehat dan Dewan Instruktur.

Pemalang – Bertempat di kantor Sekretariat PC GP Ansor Kabupaten Pemalang Jl. Pemuda No.49 Mulyoharjo, Pemalang, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang Jumat ( 20/1/ 2017) mengelar silaturrahmi dan Konsolidasi internal antara pengurus PC GP Ansor dengan Dewan Penasehat dan Dewan Instruktur.

Dikatakan oleh M. Masruri, sekretaris PC GP Ansor Pemalang, “Silaturahmi dilakukan sebagai media laporan kondisi organisasi dan konsultasi dengan Dewan Penasehat dan Instruktur, selain dalam rangka menjalin keakraban dan sharing program kerja juga penyamaan persepsi di internal Ansor, utamanya munculnya nomenklatur baru yakni jajaran Dewan Instruktur ditubuh Ansor.”

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus PC GP Ansor Pemalang dari unsur Pengurus Harian dan Pengurus Departemen, dari jajaran Dewan Penasehat hadir Ketua Kyai Dasuki S.Pd, Wakil Ketua Kamilin Abdullah, SE, Sekretaris Imron Khudlori, S.Ag, Anggota Drs. Eko Wardoyo, M.Si, Drs.H. Khalimi, M.Pd, dari jajaran Dewan Instruktur Hadir Ketua Agus Zamroni, A.Md, Sekretaris Muamar Romadlon, M.Ag, Anggota Agus Joharudin Bahry,M. Hum, Rois Al hakam, Subhan, Ahmad baehaqi, dan Ali Fatihin.

Ketua PC GP Ansor Mahfudin, S.Ag menyampaikan,” selamat datang kepada dewan penasehat dan instruktur yang berkenan hadir menyempatkan untuk hadir di sekretariat ansor, ini sebenarnya kami yang harus sowan ke panjengan tetapi dalam hal belum bisa terealisasi maka mohon maaf kami undang bapak-bapak dan saudara-saudara ke sini”.

Lebih lajut Mahfudin menyampaikan hal ihwal maksud diadakannya silaturahmi dan konsolidasi ini dalam rangka menyampaikan peraturan organisasi di ansor serta hasil-hasil Rapat kerja Cabang yang di laksanakan beberapa waktu yang lalu. Terhadap Dewan Penasehat Mahfudin juga meminta sesuai dengan PD/PRT dan PO ansor bahwa diminta atau tidak Dewan Instruktur harus memberikan bimbingan, arahan, dan nasehat demi untuk kemajuan ansor pemalang.

Sedangkan dewan instruktur yang merupakan nomenklatur baru hasil kongres XV di Yogyakarta, dibeberapa cabang masih ada ketimpangan tupoksi sehingga forum silaturahmi ini menjadi sangat strategis untuk saling belajar bersama bedah PO Ansor sehinga ada pernyamaan persepsi tentang tupoksi masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Penasehat Kyai Dasuki, S.Pd , menyampaikan dan mengingatkan Ansor dalam 2 hal, yang pertama soal penguatan basis ekonomi, dalam artian kader Ansor harus bisa menangkap peluang-peluang untuk memperkuat jaringan ekonomi dalam berbagai hal, ini penting agar kader ansor mapan dan mandiri, kemudian yang kedua kader ansor harus bisa menjadi benteng garda terdepan dalam menjaga ideologi aswaja dan benteng NKRI. NU sangat toleran sekali sehingga ansor pun harus demikian jangan sampai terjebak dalam dinamika situasi Negara yang hari ini sedang marak terjdi dimana-mana, tegas Kyai Ahmad Dasuki.

Sementara Dewan Instruktur Agus Zamroni dalam sambutanya  menyampaikan sesuai tugasnya sebagai dewan instruktur menegaskan kedepan kegiatan-kegiatan dalam rangka kaderisasi harus dikomunikasikan bersama agar terjadi sinergitas antara pengurus PC Ansor, Tim Instruktur dan Dewan Instruktur. Kita bersama-sama kawal kaderisasi di ansor dan banser agar menjadi kader yang handal dan militan sebagai pengawal NU dan NKRI. Kemudian di penghujung acara dilakukan sesi diskusi dan penyerahan buku program kerja PC GP Ansor 2016-2020 kepada ketua Dewan Instruktur dan Ketua Dewan Penasehat.(Red.HP)

Penulis :Joko Longkeyang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − eleven =