Dandim 0711/Pemalang Dukung Swasembada Pangan Di Kabupaten Pemalang

0
106
Suasana ketika Dandim 0711 Pemalang memberikan Jam komando kepada para perwira, bintara, tantama dan PNS di lingkungan Kodim 0711 Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah pelaksanaan Upacara Bendera Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P. memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang baik Perwira, bintara, tantama dan PNS, bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang pada Senin (23/01). Kegitan tersebut merupakan evaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang belum dilaksanakan agar lebih baik lagi.

Dalam arahannya Dandim 0711/Pemalang menyampaikan beberapa penekanan yang berkaitan dengan kegiatan non program diantaranya program Upsus swasembada pangan tentang pendampingan TNI dalam kegiatan tersebut yang hasilnya positif sehingga kedepan akan berlanjut terus untuk kita melaksanakan pendampingan dan kerja sama agar tercapai yang diharapkan.

Perlu diketahui untuk tahun 2017 di wilayah Jateng dalam program luas tambah tanam masih kurang dan untuk serapan gabah untuk tahun 2016 sudah tercapai sesuai target. Dalam program luas tambah tanam gunakan alsintan kita untuk membantu para petani agar dapat mempercepat proses penanaman dengan berkoordinasi dengan Gapoktan. Beliau juga memerintahkan kepada para Dan Ramil jajaran Kodim 0711/Pemalang agar turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan pengolahan dan tanam serempak disetiap wilayah masing-masing.

Selanjutnya beliau memerintah kepada seluruh anggota agar menanam cabe minimal 10 batang di rumah masing-masing, beliau juga mensosialisasikan tentang kenaikan Tabungan Wajib Perumahan (TWP) yang semula Rp 50.000,- menjadi Rp 150.000,-.dan diakhir arahannya beliau berpesan kepada seluruh anggota agar selalu memantau perkembangan situasi wilayah dan laporkan pada kesempatan pertama hal-hal yang menonjol, gunakan media sosial (medsos) untuk kegiatan-kegiatan yang positif , tetap jaga kondisi kesehatan dan perhatikan faktor keamanan personel dan materiil. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =