Polsek Warungpring Ikuti Ziarah Makam Leluhur Warungpring Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 442

0
200
Forkompinca Warungpring melaksanakan ziarah ke makam Leluhur Warungpring dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Pemalang ke 442

Pemalang, Harian Pemalang – Kepala Seksi Umum Polsek Warungpring Aiptu Sukwad mengikuti kegiatan ziarah kubur untuk mendoakan arwah para Leluhur di Kecamatan Warungpring, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke – 442 Kabupaten Pemalang Tahun 2017, Senin 23 Januari 2016 jam 08.30 Wib.

Acara ziarah dihadiri oleh Camat Warungpring Sugiyanto, Unsur Muspika Kecamatan Warungpring tamu undangan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat berjumlah ± 50 orang.

Ziarah diawali ke makam Kyai H.M. THOYIB di Masjid Baitul Mustakim Dusun Gombong Desa Warungpring dilanjutkan ke makam Kyai H. IDRIS di Dusun Bengkeng Desa Mereng yang merupakan Tokoh agama di Warungpring.

Camat Warungpring Sugiyanto dalam kesempatan ini menyampaikan acara ini untuk mendoakan para leluhur di Kecamatan Warungpring yang telah berjuang memajukan agama islam Kecamatan Warungpring. Semoga para almarhum Khusnul Khotimah, mendapat tempat yang layak disisi Alloh SWT, diampuni dosa-dosanya dan diterima seluruh amal kebaikkannya.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun sebelum diadakan HUT Kabupaten Pemalang. Kita mengadakan ziarah kubur ke makam para leluhur Kecamatan Warungpring. Semoga seluruh kegiatan HUT Kabupaten Pemalang nantinya bisa berjalan lancar dan bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Pemalang.

Saat ditemui pada tempat terpisah Kapolsek Warungpring Akp Prisandi Tiar mengatakan “Saya tidak bisa menghadiri acara ziarah kubur yang dilaksanakan oleh Camat Warungpring karena kegiatan tersebut bersamaan dengan kegiatan pembagian sepeda motor untuk Bhabinkamtibmas di halaman Polres Pemalang untuk itu kami memerintahkan Aiptu Sukwad untuk mewaliki saya dalam acara tersebut” Ujarnya.

Kegiatan ziarah kubur berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai. Kegiatan merupakan wujud terimakasih atas dedikasi para Tokoh Agama Warungpring yang telah memajukan pendidikan dibidang agama islam di Kecamatan Warungpring.(Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 2 =