Puluhan Pengendara Motor Terjaring Razia Di Rayon 3 Pemalang

0
323
Suasana razia kendaraan bermotor Rayon 3 polres Pemalang di depan mapolsek Moga

Pemalang, Harian Pemalang – Upaya preemtif dan preventif telah dilakukan Polri sebagai usaha untuk mengubah dan membentuk karakter warga agar taat hukum diantaranya pembinaan dan penyuluhan (binluh) hukum. Namun apabila upaya tersebut diabaikan Polri-pun diberi kewenangan melakukan tindakan represif demi tegaknya hukum.
Tak terhitung berapa kali sudah jajaran Polsek Polres Pemalang Polda Jateng yang tergabung dalam zonasi rayon 3 mengadakan kegiatan razia di jalan raya tidak terkecuali dilakukan di wilayah hukum Polsek Moga. Namun masih banyak terlihat secara kasatmata pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan raya, hal itu menunjukan bahwa kesadaran warga akan tertib hukum belum nampak. Terbukti pada pelaksanaan razia yang dilakukan oleh personel gabungan Polsek rayon 3 pada Senin sore (23/01) di depan kantor Polsek Moga.

Banyak sekali pengguna jalan raya terutama pengendara sepeda motor yang terjaring razia karena nyata melakukan pelanggaran lalu lintas jalan raya. Dari kegiatan razia tersebut tercatat 30 pelanggar dengan barang bukti berupa STNK sebanyak 21, SIM 1 dan sepeda motor 8 unit.

“Terhadap pelanggar kami berikan tilang, mudah – mudahan dapat memberi pelajaran dan efek jera, dan kami pantang surut melakukan razia sebagai upaya kami menyadarkan warga masyarakat agar taat hukum dan tertib lalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas” ungkap Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. yang memimpin langsung jalannya razia.(Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 1 =