Kopi Pulosari Mulai Dilirik Penikmat Kopi

0
284
Kopi Pulosari, salah satu produk lokal yang mulai dilirik di berbagai daerah

Pemalang, Harian Pemalang – Pulosari merupakan salah satu desa dan Kecamatan di Kabupaten Pemalang, terletak di lereng gunung Slamet dengan ketinggian sekitar 700 – 1.700 mdpl. Dengan ketinggian tersebut Pulosari menyimpan potensi budidaya kopi yang cukup besar. Salah satunya kebun kopi yang di kelola oleh kelompok tani Sumber Makmur di desa Pulosari. Kelompok Tani yang beranggotakan 30 petani kopi bertekad menjadikan Pulosari sebagai sentra kopi di Kabupaten Pemalang.

Saat ini kelompok tani Sumber Makmur desa Pulosari telah berusaha tidak hanya menjual biji kopi mentah (Green bean) melainkan sudah mulai mengolah biji kopi menjadi roaster bean (kopi siap giling) maupun dalam bentuk bubuk, dengan merk Kopi Pulosari.

Menurut Tyo Widodo, Kepala Desa Pulosari, berharap kopi Pulosari dapat dinikmati oleh masyarakat Pemalang pada khususnya dan para penggemar kopi yang tersebar di seluruh Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu dia sangat mendorong para petani maupun produsen kopi untuk selalu menjaga kualitas, baik kualitas tanaman, buah kopi waktu panen, penanganan pasca panen, pengilingan sampai kopi menjadi kopi roaster maupun kopi bubuk dengan pengamanan yang baik.

Kelompok Tani Sumber Makmur, Pimpinan Wasito Al Hasan saat ini memproduksi biji kopi roasting sesuai dengan pesanan. Penikmat kopi dapat memesan kematangan roasting mulai dari medium sampai black. Dengan kecermatan dan menjaga kualitas selama roasting, pecinta kopi dapat merasakan sensasi yang berbeda dari produk Pemalang ini.

Tingkat kematangan pemanggangan kopi (roasting bean) kopi Pulosari

Roasting kopi dari kelompok tani Sumber Makmur ini masih dilakukan secara tradisional, menggunakan tungku dari tanah liat dan pengapian menggunakan kayu bakar.

Saat ini kopi Pulosari sudah mulai Dilirik oleh para pecinta dan penikmat kopi. Produk kopi Pulosari ini sudah mulai Dilirik oleh Cafe Kopi di berbagai kota besar antara lain Yogyakarta, Bandung maupun Semarang.

Kemasan biji kopi maupun bubuk kopi yang ditawarkan mulai dari 100 gr, 200 gr, 250 gr, dan 500 gr. Dengan harga ekonomi dan terjangkau. Silahkan anda order dan hubungi kami di no HP/WA 0878.3052.3540. (Red.HP)

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + nineteen =