Biarpun Musim Hujan, Tetap Hati-Hati Bahaya Kebakaran

0
130

Pemalang, Harian Pemalang – Musibah kebakaran rumah bisa terjadi kapan saja, tidak perduli di saat musim  kemarau maupun penghujan bisa terjadi musibah tersebut, karena yang lebih sering terjadi kebakaran adalah disebabkan oleh faktor kecerobohan manusia. Sabtu (28/1)

Telah terjadi kebakaran rumah milik Wakyani,60 th, tani, Ds.Pegongsoran no.31 Rt 09.Rw.02 Kec/Kab.Pemalang, yang pada siang itu ditinggal pemilik rumah bekerja ke sawah dan rumah dalam keadaan sepi.

Tetangganya yang bernama Tarmono Ds.Pegongsoran Rt.09/ Rw.02  Pegongsoran, yang saat itu ada di dalam rumah mendengar ada suara anak anak kecil berteriak “kebakaran, kebakaran” , Tarmono langsung keluar rumah dan melihat api menyala dan membakar di bagian depan rumah  korban (Wakyani), selanjutnya api membesar dan membakar seluruh rumah yang berukuran 8×15 meter, dimana eternit rumah terbuat dari anyaman bambu dan atap dari kayu, Saat itu Tarmono langsung minta tolong ke temannya yang bernama Risto warga sekitar untuk melapor ke Polsek Pemalang.

Begitu mendapat laporan, anggota Polsek langsung mendatangi TKP dengan terlebih dulu menghubungi UPT Pemadam Kebakaran pada Satuan Pamong Praja Kabupaten Pemalang, setelah sampai di TKP anggota Polsek ikut membantu dalam memadamkan api tersebut,  selanjutnya api berhasil dipadamkan. Dalam kebakaran ini pemilik rumah mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp.200.000.000 (dua ratus juta rupiah), sampai saat ini sebab sebab terjadinya kebakaran  kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

” Kasus kebakaran ini sedang dalam penyelidikan anggota Reskrim Polsek Pemalang, dan kami menghimbau kepada semua saja agar lebih hati-hati disaat meninggalkan rumah, cek dulu barangkali kompor masih menyala, dan  pastikan listyrik dalam keadaan aman, sehingga kejadian serupa dapat dihindari.” tegas Kapolsek Pemalang AKP.Tarhim ,SH.  (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 2 =