Murid TK Al Iman Banjaran Kunjungi Unit Damkar Pemalang

0
139
Foto bersama Murid dan guru TK Al Iman bersama petugas damkar setelah melakukan pengenalan pekerjaan Pemadam Kebakaran di unit Damkar Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Sebanyak 50 murid TK Al Iman Banjaran, Kecamatan Taman di dampingi 7 orang guru, Rabu (1/2) mengadakan kegiatan di luar kelas dengan tema pengenalan pekerjaan. Ke 50 murid TK ini mengunjungi markas unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang yang berada dibawah Dinas Satuan Pamong Praja di jl. KH Ahmad Dahlan no 2 kelurahan Kebondalem.

Menurut Kepala TK Al Amin Banjaran, Yuyun Kurniati “Ini merupakan kegiatan luar kelas dengan Temanya mengenalkan pekerjaan, yaitu Pemadam Kebakaran”. Selain mengenalkan salah satu pekerjaan yaitu Pemadam Kebakaran, anak anak juga diberi pengertian tentang bahayanya api.

Anak-anak disambut dengan ramah para petugas kebakaran. Kepala Unit Damkar Kabupaten Pemalang Diar Hendrayanto, berpesan kepada anak anak agar tidak bermain api. “Jangan sembarangan bermain api” pesan Komandan Damkar Pemalang kepada anak anak TK.

Dalam kegiatan ini anak anak TK diberi pemahaman sejak dini tentang bahaya kebakaran, tidak boleh main api, apa saja yang boleh dilakukan apa yang tidak boleh dilakukan dalam hubungannya dengan api.

Anak anak diajak untuk memadamkan api dengan menggunakan selang Pemadam Kebakaran, disamping itu juga diajak naik ke mobil pemadam kebakaran dan diajak keliling di halaman kantor unit damkar.

Murid TK diajak untuk mencoba memadamkan api menggunakan peralatan damkar Pemalang

Ini merupakan salah satu upaya unit pemadam kebakaran Kabupaten Pemalang untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan diri ke masyarakat. Selain memberi pendidikan dini kepada anak anak TK, unit damkar ini juga memberi pelatihan tentang penanganan kebakaran terhadap instansi Swasta maupun BUMN yang ada di Pemalang.

Menurut Diar, saat ini unit damkar Pemalang didukung dengan 4 unit mobil taktis kebakaran, 3 unit mobil di Pemalang dan 1 unit mobil di Comal. Sebanyak 26 petugas damkar yang terdiri 4 orang pegawai administrasi dan pimpinan, serta 22 petugas lapangan pemadam kebakaran. Apabila masyarakat membutuhkan unit damkar datang menghubungi 0284 322502. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =