Jembatan Sementara Sudah Dapat Dilalui Warga Walangsanga

0
296
Kerja bakti antara TNI, Polri, pramuka dan masyarakat membangun jembatan di desa Walangsanga yang hanyut diterjang banjir

Pemalang, Harian Pemalang – Seperti diberitakan dalam media harianpemalang.com ini, hujan lebat yang mengakibatkan putusnya jembatan kali Ketuon yang merupakan penghubung RT 25 dengan RT 26 masuk RW 06 desa Walangsanga kecamatan Moga kabupaten Pemalang mendorong warga untuk segera memperbaiki jembatan karena merupakan akses utama penghubung dua RT yang notabene jalur penghubung warga RT 26 ke wilayah lain.

Baca juga :

Walangsanga Berduka, Longsor Dan Putusnya Jembatan

Kamis pagi (02/02/17), anggota Polsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng dipimpin Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H., bersama Danramil Moga dan anggotanya,  pramuka Ubaloka,  Pecinta Alam beserta warga desa Walangsanga bersama – sama gotong royong membuat jembatan sementara agar mobilitas warga RT 26 kembali lancar. Jembatan sementara dibuat dengan swadaya warga dan hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan sepeda motor karena terbuat dari bambu, namun demikian sangat membantu warga mengingat kali Ketuon sekalipun kecil saat ini arusnya cukup deras dan dapat membahayakan bila diseberangi.
“Ini salah satu wujud respon kita bila ada bencana, kepada warga agar senantiasa waspada dan sabar sembari berdo’a mudah – mudahan dalam waktu dekat oleh pemerintah jembatan permanen dapat dibangun kembali seperti semula” ungkap Kapolsek Moga. (Red.HP)

Foto by Ubaloka

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + twelve =