Anggota Polsek Moga Ikut BKO Amankan Pilbub Brebes

0
104

Pemalang, Harian Pemalang –  Gelaran  pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) serentak di Indonesia yang jatuh pada 15 Februari 2017 tinggal menghitung hari. Dari 101 daerah yang melaksanakan pemilukada, kabupaten Pemalang tidak ikut didalamnya sedang kabupaten tetangga yakni Brebes ikut dalam daftar 101 itu. Polri sebagai penanggung jawab utama keamanan pelaksanaan pemilukada tentu akan menggelar personelnya, namun demikian bagi wilayah yang menggelar pemilukada pada umumnya kekurangan personel pengamanan khususnya yang ditempatkan di TPS, seperti Polres Brebes sehingga meminta personel tambahan dari Polres tetangga dengan status Bawah Kendali Operasi (BKO). 

Sebagaimana tercantum dalam surat perintah Kapolres Pemalang, terdapat 4 personel Polsek Moga yang di BKO-kan ke Polres Brebes untuk membantu pengamanan pemilihan umum bupati dan wakil bupati Brebes. Kamis (09/02/17) Kapolsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. mengadakan pembekalan dan pengecekan 4 personel tersebut. Pembekalan dikandung maksud agar dalam pelaksanaan tugas personel dapat selalu menjaga diri utamanya sikap dan mempedomani arahan tugas yang akan dilaksanakan, sedang pengecekan diutamakan pada perlengkapan perorangan sebagai sarana prasarana pendukung pelaksanaan tugas dilapangan seperti senter, senter kedip, borgol, jas hujan dan lain – lain.

“Baik fisik maupun mental anggota kita siap untuk pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Brebes, dan untuk perlengkapan perorangan juga lengkap selanjutnya kita nunggu pergeseran bersama personel BKO yang lain ke Brebes” ungkap Kapolsek Moga. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + six =