Mulyono ABK KM Rasa Indah Yang Dihantam Ombak Belum Diketemukan

0
314

Pemalang, Harian Pemalang – Kondisi perairan laut Jawa, saat ini mengkhawatirkan bagi nelayan untuk melaut. Jum’at (10/2), sekitar pukul 05.00 wib Kapal Motor RASA INDAH jenis sopek jaring kantong ukuran 4 GT yang dinahkodai sdr. NUROHMAN bersama 4 ( empat ) ABK yang lain berangkat melaut dari dermaga Tanjungsari Kelurahan Sugihwaras Pemalang menuju ke perairan Pemalang untuk melaut mencari ikan.

Pada saat itu cuaca kurang bersahabat dan ombak juga cukup tinggi namun kapal tetap berangkat melaut tidak menghiraukan bendera hitam yang di pasang di muara sungai yang berarti berbahaya,sekitar pukul 06.00 wib para ABK menebar jaring atau menurunkan jaring namun setelah jaring diturunkan sekitar jam 07.30 wib ombak yang cukup besar menerjang dari arah utara keselatan sehingga kapal terbalik dan tenggelam.Selanjutnya baik nahkoda dan ABK berusaha menyelamatkan diri dengan cara meraih benda apapun yang bisa untuk menjadi alat penyelamat atau pelampung.

Dalam kejadian tersebut satu orang ABK atas nama  MULYONO belum diketemukan karena tenggelam terbawa ombak, sedangkan 4 ( empat ) yang lainnya berhasil selamat degan rincian 2 ( dua ) orang atas nama USMAN Bin KARNO dan DARYONO Bin WASIMAN bisa menyelamatkan diri  dan 2 ( dua ) orang lainnya atas nama NUROHMAN dan ADE SURYANTO juga selamat namun kondisinya lemah dan masih dirawat di RS Prima Medika Pemalang. Perahu berhasil dievakuai ke darat oleh para nelayan, sedangkan untuk korban yang belum diketemukan dalam pencarian tim SAR Satpolair bersama dengan BPBD Kab Pemalang yang dipimpin oleh Kasat Polair Polres Pemalang AKP Sunardi,S.H.(Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 6 =