Karyawan Pemi Pasi Tangerang Motori Bedah Rumah Ke 35 Relawan Peduli Kemanusiaan Banten

0
194

Tangerang, Harian Pemalang – Relawan Peduli Kemanusiaan Banten yang di motori oleh karyawan Pemi Pasi Tangerang, Minggu (12/2) mengadakan serah terima kunci sebagai simbol selesainya rehab/bedah rumah layak huni. Jaenab salah seorang janda tua warga dusun Kampung muara Desa jayanti Rt 19Rw 05 Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Banten saat ini sangat terharu dan gembira karena rumah tinggalnya sudah layak huni berkat solidaritas dari Relawan Peduli Kemanusiaan Banten.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dalam acara serah terima kunci ini yang di ikuti oleh Karyawan Pemi Pasi Peduli Kemanusiaan, Biker SRPC, PR2C, muspika Jayanti , Koramil Jayanti, Polsek Jayanti, perwakilan Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah dan institusi desa serta masyarakat sekitar. Bedah rumah Jaenab ini merupakan program bedah rumah ke 35 dari Relawan Peduli Kemanusiaan Banten. Rehab rumah yang menelan biaya sebesar Rp 14.100.000 (empat belas juta seratus ribu rupiah) yang berasal dari penggalangan dana donatur Relawan Peduli Kemanusiaan Banten sebesar Rp. 7. 600.000 (tujuh juta enam ratus ribu rupiah) dan dana dari swadaya masyarakat sebesar Rp. 6.500.000 (enam juta lima ratus ribu rupiah).

Abdul Manaf, Ketua Program team Bedah Rumah karyawan Pemi Pasi Peduli Kemanusiaan Banten mengatakan bahwa bedah rumah ini merupakan bentuk membangun kesadaran Masyarakat untuk bergotong royong. Lebih lanjut Manaf menyatakan dimana ada kemauan apapun bisa dilakukan, santunan sembako, alat masak, kasur dan juga perlengkapan sholat, diberikan oleh para donatur yang antusias dalam setiap kegiatan kami. Hal ini membuktikan bahwa disetiap kegiatan yang kami lakukan secara gotong royong pasti bisa dan ini dapat ditiru oleh pihak Desa selaku instansi pemerintah.

Ketua RW kampung muara Desa Jayanti, Hanif mengapresiasi kegiatan ini. “Hal ini sungguh luar biasa yang dilakukan oleh Kawan-kawan Karyawan Pemi Pasi Peduli Kemanusiaan, kegiatan ini sangat nyata dan membuka mata kami bahwa gotong royong sangat mempermudahkan apapun bentuk sosial.” tutur Hanif dalam sambutannya. Disamping itu juga mengucapkan terimakasih dan doa kami semoga kawan kawan diberikan kesehatan dan di permudahkan rejeki nya.

Senada dengan ketua RW, Kapolsek Cisoka AKP Sri Raharja melalui babinkamtibmas Briptu Oyon memberikan aspirasi yang setinggi tingginya buat Karyawan Pemi Pasi Peduli Kemanusiaan. Tindakan mulia ini jarang sekali dilakukan oleh komunitas lain. Polsek siap mendukung dan membantu dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh Relawan Peduli Kemanusiaan Banten.

Danramil Jayanti Kapten Inf Rahmat Santoso melalui Sertu Surip.S menyampaikan rasa bangganya kepada kawan-kawan Karyawan Pemi Pasi. “Pihak Koramil Sangat bangga dan siap selalu mendukung, kami bangga dengan adanya gerakan ini. Dengan kegiatan ini semuanya terbuka bahwa gotong royong adalah roh negara kita yang wajib dibudayakan dan kami juga berdoa kepada Allah SWT semoga kawan kawan diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar. ” kata Danramil Jayanti melalui Sertu Surip.S.

Selain serah terima, kunci rumah sebagai simbol selesainya rehabmbedah rumah ini juga dilaksanakan santunan kepada Lansia yang ada di lingkungan RW tersebut. Disamping itu juga pemberian alat masak, kasur dan peralatan sholat kepada Jaenab. (Red.HP)

Penulis : Tarto Budi Harsono
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 3 =