Keracunan Masal Siswa SD Negeri 01 Kejene Diduga Berasal Dari Jajanan Bubur Sumsum

0
1174
Sebanyak 19 Siswa SD Negeri 01 Kejene yang diduga keracunan bubur sumsum sedang dirawat di puskesmas Randudongkal (foto oleh Arshavin Aitito)

Pemalang, Harian Pemalang – Kejadian yang luar biasa ini dialami oleh siswa siswi SD Negeri 01 Kejene, Kecamatan Randudongkal, Senin (20/2). Sebanyak 19 Siswa-siswi kelas 4 SD 01 Kejene diduga mengalami keracunaan setelah mengkonsumsi jajanan sekolah jenis bubur sumsum dalam gelas plastik yang dijual didepan sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri 01 Kejene, Slamet Riyadi menceritakan kejadian peristiwa tersebut, bahwa siswanya mulai merasakan mual-mual sekitar jam 10,00 wib selanjutnya dibawa keruang guru untuk ditanya. Salah satu siswa kelas 4, Astrit Dewi Maulidiana menceritakan pada waktu jam istirahat bersama teman-temannya telah membeli dan memakan bubur sumsum yang dijual pedagang didepan sekolah. Dengan bantuan ambulance dari Puskesmas Kalimas selanjutnya seluruh korban dilarikan ke Puskesmas Randudongkal untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Pedagang bubur sumsum yang diduga menjadi penyebab keracunan masal siswa SD Negeri 01 Kejene ini dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut. Imam Puji (33 th), beralamat Desa Gemyang Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian sektor Randudongkal.

“Untuk sementara penjual bubur sumsum Imam Puji, 33 th,Islam, alamat Desa Gemyang Kecamatan Randudongkal sedang dimintai keterangan guna penanganan lebih lanjut.” tegas Kapolsek Randudongkal I.Ketut Mara,SH. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 10 =