Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Moga

0
130

Pemalang, Harian Pemalang –  Masa reses DPR-MPR biasanya dimanfaatkan oleh sebagian anggotanya untuk melakukan kunjungan kerja kepada warga daerah pilihan (dapil) dari mana anggota tersebut terpilih. Kunjungan dikandung maksud terjun langsung untuk serap aspirasi warga, evaluasi program yang telah dilaksanakan maupun sosialisasi program yang akan dilaksanakan. 

Isu – isu yang berkembang saat ini yang mengancam disintegrasi bangsa membuat beberapa pihak merasa perlu kembali menanamkan rasa cinta tanah air, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui sosialisasi dan pembelajaran kebangsaan. Minggu (19/02/17) dalam masa reses dimanfaatkan oleh Bung Ramson Siagian, MBA untuk melakukan kunjungan kerja di wilayah Moga tepatnya di desa Banyumudal kecamatan Moga kabupaten Pemalang. Dalam kunjungan kerjanya, Bung Ramson yang disambut dan didampingi Forpimka Moga (Camat, Kapolsek, Danramil) mensosialisasikan kepada warga Banyumudal 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 150 warga Banyumudal ditutup dengan penyerahan 1 unit motor angkut sampah oleh Bung Ramson.
Kapolsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. yang mendampingi kunjungan kerja Bung Ramson, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat disamping menjalin kedekatan warga dengan wakilnya utamanya mengingat kembali akan rasa kebangsaan yang terasa memudar. Adapun tindakan dari Kepolisian melakukan pengamanan.

“Beliau merupakan tamu VIP, anggota sudah kita setting pengamanan baik terbuka maupun tertutup” imbuh Kapolsek Moga (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − three =