Gerakan Jum’at Bersih, Gotong Royong Di Jalan Pantura

0
123

Pemalang, Harian Pemalang – Nilai-nilai kebersihan, nilai-nilai gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang pada saat sekarang ini nyaris punah, namun hal tersebut tidak terjadi di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Sebagai bukti kepedulian terhadap kebersihan dan gotong royong pada setiap hari jum’at, secara bergilir dilakukan kerja bhakti serta gotong royong.

Tidak kurang dari 150 (seratus lima puluh) orang dari Jajaran Muspika Kecamatan Ulujami termasuk Camat Ulujami Drs. Yanuarius Nitbani, Kapolsek Ulujami AKP. Bowo Widiyanto, Danramil Ulujami Kapt. Hery Purnomo bersama masyarakat Desa Rowosari dan Desa Ambowetan secara gotong royong melakukan kerja bakti membersihkan jalan pantura dari perbatasan Kabupaten Pekalongan sampai Jalan Wilayah Ambowetan, Kecamatan Ulujami, Jum’at (24/02/2017).

“Ini salah satu arahan Bupati Pemalang HM. Junaedi SH, MM, mengenai kerusakan jalan, kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. siapa saja kalau kita melihat lingkungan kurang nyaman ayo kita bareng-bareng diatasi.” jelas Camat Ulujami Drs. Yanuarius Nitbani.

Lebih lanjut Yanuaris menerangkan bahwa Jum’at ( 24/02/2017) jajaran muspika Ulujami bersama masyarakat dan pemerintahan desa Rowosari Ambowetan membersihkan jalan disepanjang jalan Pantura Rowosari sampai Ambowetan. Bagi pengguna jalur Pantura, Desa Rowosari adalah desa pertama sekali bagi pengguna jalan dari arah timur yang masuk wilayah Kabupaten Pemalang, sehingga harapan kami ketika masuk wilayah Pemalang, mendapati pemandangan yang membanggakan bersih, nyaman dan kondusif

Camat Ulujami juga berharap, kerja Bhakti dan gotong royong kalau dilakukan secara terus menerus menjadi spirit Pemalang Pusere Jawa.

Hal Senada diungkapkan oleh Kapolsek Ulujami AKP. Bowo Widiyanto, “kegiatan jumat bersih sudah dilakukan selama ini jajaran Polsek bersama masyarakat secara bergiliran setian hari Jum’at, namun gerakan Kerja Bhakti yang kami lakukan bersama jajaran Muspika dan warga menjadi sangat Istimewa karena target persis di depan Kantor Polsek Ulujami serta merupakan pintu masuk wilayah Kabupaten Pemalang dari arah timur, dan ini sangat berpengaruh sekali terhadap image masyarakat terhadap kabupaten Pemalang.”.

Kapolsek juga menghimbau, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan selalu waspada apalagi sekarang ini musim hujan dan tetap menjaga lingkungan bersih dengan dimulai dari kebersihan diri sendiri, kebersihan, rumah tangga dan kebersihan lingkungan. (Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =