Gerakan Pemuda Islam Indonesia Gelar Aksi Di Kedubes Arab Saudi

0
167
Perwakilan GPII memberi keterangan pers berkenaan aksi damai didepan Kedubes Arab Saudi

Jakarta, Harian Pemalang Ratusan pemuda, pelajar yang bergabung dalam Pengurus Besar Gerakan pemuda Islam Indonesia (PB GPII) mengggelar aksi damai di depan Kedubes Arab Saudi, terkait kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al Saud yang di jadwalkan akan datang ke Indonesia 1-9 maret mendatang, Selasa (28/2) mulai pukul 09.00 WIB.

Perwakilan “GPII” Diterima oleh Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama Bin Mohammed Abdullah Al Suhaibi di kantor Kedubes Mega, Kuningan.

Memurut koordinator lapangan (Korlap) Aksi Damai, Fariz Rama menuturkan, ada dua hal penting terkait kujungan Raja Arab ke Indonesia. Pertama, ini merupakan kujungan perdana setelah hampir 47 tahun lalu di masa pemerintah Soeharto bahkan tidak terjadi di pasca Reformasi Indonesia. Kedua, meskipun secara historis kita memiliki kesamaan yaitu Agama Islam secara mayoritas, namun hubungan bilateral kedua pemerintah tidaklah sekuat seperti yang di asumsikan banyak kalangan.

Fariz dalam orasinya mewakili GPII meminta kepada pemerintah Arab Saudi agar :
1. Raja Salman agar menjadi tokoh perdamaian dunia khususnya timur tengah,
2. Meningkatkan kerjasama ekonomi tidak hanya pendidikan .
3. Meningkatkan Quota Haji bagi Indonesa
4. GPII sebagai Gerakan Pemuda Islam Indonesia yang aktif diberbagai Forum Pemuda dunia meminta agar Raja Salman memberikan waktu untuk mengadakan dialog langsung dengan GPII. (Red.HP)

Penulis : Heriyanto, STIT Pemalang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =