Kwaran Bodeh Hijaukan Bukit Larangan Dalam Baden Powell Day

0
265
Penanaman seribu bibit pohon di Bukit Larangan oleh Anggota pramuka dan Pembina se Kwaran Bodeh

Pemalang, Harian Pemalang -Gerakan pramuka merupakan penunjang bagi pendidikan di sekolah maupun dalam lingkungan keluarga yang memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu membentuk jiwa setiap pramuka agar memiliki, kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan, hidup, sebagai kader bangsa, dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

“Sejalan dengan tujuan gerakan Pramuka dan semangat Baden Powell, Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Bodeh mengadakan peringatan hari lahirnya Bapak Pandu Sedunia, Baden Powell of Gilwel, 22 Februari. Kwaran Pramuka Bodeh Memperingatinya pada hari Selasa ( 28/02/2017), yang dilaksanakan di Desa Jatingarang, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang tepatnya di Dusun Larangan dan Area Sumber Mata Air Curug Langit dengan jenis kegiatan Penanaman 1000 (seribu ) bibit pohon,” kata Adi Dwi Setyawan Ketua Panitia HUT Baden Powell ketika menyampaikan laporannya dalam upacara serah terima bibit pohon kepada masyarakat.

Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara juga menyampaikan, Kwaran Pramuka Bodeh, pada peringatan HUT Bapak Pramuka se-dunia tahun 2017 mengambil tema PRAMUKA PEDULI LINGKUNGAN HIDUP DAN SESAMA, LESTARI ALAMKU, ERATKAN PERSAUDARAAN dengan Motto SATYAKU KUDARMAKAN, DARMAKU KUBAKTIKAN mempunyai tujuan Membina, menanamkan dan meningkatkan wawasan kebangasaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta berjiwa kejuangan bagi generasi muda Indonesia, dan Bertujuan agar dapat terpadu pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri pada generasi sebelumnya serta melatih mental jasmani dan rokhani.

Diakhir laporannya Dwi Adi Setyawan S.Pd. yang juga humas Kwaran Pramuka Bodeh juga menyampaikan,” kegiatan Baden Powell Day Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bodeh Tahun 2017 dibiayai oleh iuran pembina dan anggota Pramuka se-Kwaran Bodeh melalui iuran rutin bulanan…….Salam Pramuka.” .

Sementar itu ketua Kwaran Pramuka Bodeh Syafiudin, S.Pd. dalam amanat singkatnya mengatakan, gerakan pramuka yang dalam pelaksanaan kegiatannya menggunakan metode kepramukaan, terdiri dari prinsip dasar kepramukaan dan metodik (PDK dan MK) yang pelaksanaan disesuakan dengan kemampuan khususnya perkembangan anak, pemuda, keluarga, dalam bermasyarakat sebagai wadah pendidikan non formal di luar sekolah, wajib mengarahkan dan mengatur semua tindakan dan langkahnya sesuai dengan tujuan pendidikan dan sasaran gerakan pramuka.

“oleh karena sangatlah tepat bila pada peringatan HUT Bapak Pramuka tahun 2017 se Dunia Kwaran Pramuka Bodeh dengan mengambil tema PRAMUKA PEDULI LINGKUNGAN HIDUP DAN SESAMA, LESTARI ALAMKU, dengan jenis kegiatan PENANAMAN 1000 (seribu ) bibit pohon,” Kata ketua Kwaran Pramuka Bodeh.

Upacara serah terima ditutup dengan diserahkannya 1000 (seribu) bibit pohon kepada masyarkat dan dilanjutkan dengan gerakan menanam pohon di Bukit Larangan oleh Anggota dan Pembina Pramuka se- Kecamtan Bodeh

Upacara serah terima ditutup dengan diserahkannya 1000 (seribu) bibit pohon kepada masyarkat dan dilanjutkan dengan gerakan menanam pohon di Bukit Larangan oleh Anggota dan Pembina Pramuka se- Kecamtan Bodeh. (Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − three =