Akhirnya Warga Kedungbanjar Dengan Oknum TNI AL Bersepakat Damai

2
1928

Pemalang, Harian Pemalang – Menindaklanjuti permasalah Adu Jotos antara warga Desa Kedungbanjar dengan oknum TNI AL yang terjadi pada Selasa (28/2) dini hari maka Kamis (3/3) pihak Danlanal Tegal Letkol Mar SB.Manurung meminta kepada pihak terkait permasalahan ini diselesaikan di kantor Denpomal Lanal Tegal.

Baca juga :
https://harianpemalang.com/2017/03/01/teguran-berujung-adu-jotos-antara-anggota-tni-al-dengan-pemuda-desa-kedungbanjar/

Sebelum berangkat ke kantor Denpomal Lanal Tegal, pihak – pihak yang bertikai, Kamis (2/3) pukul 09.00 wib bertempat di Kantor Balai Desa Kedungbanjar Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang dilaksanakan pengarahan oleh Kapolsek Taman AKP Pranata, Danposal Tanjungsari Pemalang Peltu Muksin dan Kepala Desa Kedung banjar Terkait penyelesaian masalah keributan yang melibatkan warga Desa Kedung banjar dengan oknum anggota TNI AL  an. Serda Pku Andi Suwito NRP.120102 anggota Lanal Nias dan Prada Mar Bayu Rizki Setiaji NRP.12382 mantan siswa Pusdikmar yg rencana penempatannya di Kesatuan Pasmar-2 Jakarta.

Sebanyak 15 warga didampingi oleh Sekdes Kedungbanjar, Wakis yang akan menuju kantor Denpomal Lanal Tegal.

Rombongan warga Desa Kedungbanjar jumlah 15 orang tiba di Mako Lanal Tegal dan diterima oleh Danlanal Tegal Letkol Mar SB.Manurung, sekitar pukul 10.00 Wib dan langsung diarahkan menuju kantor Denpomal Lanal Tegal Jl.Kesatrian. Warga diterima oleh Dandenpomal Lanal Tegal Kapten Laut (PM) Rudy Satria Graha, SH.

Proses mediasi pertikaian ini berlangsung kondusif, akhirnya disepakati bersama bahwa permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak membawa permasalahan tersebut ke proses hukum.

Kesepakatan ini dituangkan dalam surat pernyataan yang Ditanda tangani oleh kedua belah pihak. Surat pernyataan tanpa paksaan ini ditanda tangani oleh :
Pihak 1 (satu)
1.  Serda Tku Andi Suwito
2.  Prada Mar Bayu Rizki Setiaji.
Pihak 2 (dua)
1.  Moch. Yusuf (21th)
2.  Slamet Yasin (28th)
3.  Bagus Aprilian (23th)
4.  Dede Sulaeman (26th)

Surat Pernyataan tersebut menyatakan :
–  Bahwa dengan adanya kesalahpahaman yg terjadi pada tgl 27 Februari 2017 di Desa Kedung banjar Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang antara pihak 1 dan Pihak 2 diselesaikan secara kekeluargaan atas dasar musyawarah kedua belah pihak dan sama sama tidak menuntut serta tidak akan melanjutkan ke proses hukum.
d.  Proses penyelesaian permasalahan tersebut disaksikan oleh :
1.  Letkol Mar SB.Manurung (Komandan Lanal Tegal)
2.  Wakis Wahyono ( Sekdes Kedung banjar)
3.  Ibu Nuraeni Agustina (perwakilan warga yg terlibat perkelahian).

Penandatanganan Surat Pernyataan oleh kedua belah pihak dan saksi yang bertikai antara warga Kedungbanjar Dengan Oknum TNI AL

Proses penyelesaian permasalah dihadiri oleh :
1.  Aiptu Purwoto Kanitserse Polsek Taman Pemalang.
2.  Aipda Budiono Anggota Polsek Taman Pemalang.
3.  Serka Mardiono Babinsa Desa Kedung banjar Koramil 02 Taman Pemalang.

Sekitar Pukul 14.30 Wib penandatanganan Surat Pernyataan oleh kedua belah pihak dan saksi saksi sudah selesai. Selama proses pelaksanaan kesepakatan damai berjalan dengan lancar tertib dan aman. (Red.HP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + ten =