Bung Ramson Resmikan Dua Sumur Bor Di Kabupaten Batang

0
135
Batang, Harian Pemalang  – Masyarakat Desa Rejosari Barat , Kecamatan Tersono dan Desa Tegalsari, Kecamatan Kandang,  Kabupaten Batang kini dapat menikmati air bersih setelah diresmikannya sumur Bor di desa masing-masing oleh Bung Ramson Siagian MBA Anggota DPR RI,  Komisi VII dari Partai Gerindra dari Dapil Jateng:10 beberapa waktu lalu, tepatnya Kamis (2/3/2017). 
Bung Ramson, (panggilan akrabnya Ramson Siagian MBA) secara marathon meresmikan sumur Bor, yang masing-masing mempunyai kedalaman 125 meter dengan Kapasitas air yang dihasilkan   3 (tiga) liter/detik atau 180 ltr/menit, dengan genset 12 Kva, tandon 5.000 ltr  dibuat atas  aspirasi masyarakat setempat yang diperjuangkannya melalui Komisi VII dengan menggandeng mitra kerjanya yaitu kementrian ESDM.
Peresmian sumur bor yang pertama dilakukan sekitar pukul 09.30 di lapangan Dukuh Pejaten, Desa Rejosari Barat, Kecamatan Tersono yang dihadiri Muspika setempat , Pejabat dari Kementrian ESDM Serta ratusan masyarakat yang kelihatan sangat antusias untuk dapat  bertemu dan bersalaman dengan wakilnya. Dalam peresmian tersebut Bung Ramson secara simbolis membuka kran air di bak kontrol dengan didampingi kepala Kementrian ESDM Ego Syahrial dan disaksikan oleh Muspika dan masyarkat setempat.
Kemudian dilanjutkan dengan peresmian sumur bor yang berada di Dukuh Siwatu, Desa Tegalsari, Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang yang pelaksanaannya dimulai pukul 13.45 wib dengan dihadiri muspika setempat dan pengurus DPC Gerindra H. Taufik.
Sesuasai peresmian kedua sumur bor tersebut menyampaikan,” kedua sumur bor tersebut dibuat atas usulan masyarakat dan berkat do’anya , saya berhasil mengusulkan ke kementrian ESDN ini sebagian bukti bahwa saya sebagai wakil rakyat selalu memperhatikan nasib rakyat, khususnya masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih karena sebagai anggota DPR RI, mempunyai dua tugas, selain legislator juga harus memperjuangkan nasib rakyat di Dapil: 10 ,” jelasnya.
Selain meresmikan kedua sumur bor, Bung Ramson juga menawarkan bibit pohon produktif  kepada masyarakat setempat seperti pohon sengon, nangka, durian dan lainnya serta menawarkan pelatihan produk unggulan masyarakat setempat,”untuk produk unggulan seperti emping, kami akan koordinasikan dengan institusi terkait untuk memberikan pelatihan, sehingga dengan hasil produksi yang bervariasi maka mampu meningkatkan nilai jual dan dapat dipastikan meningkatkan keuntungan dan secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Bung Ramson.
Lebih lanjut dikatakannya, sebagai wakil rakyat dirinya akan terus berupaya memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan rakyat tentunya dengan mengandeng mitra kerja di Komisi VII dan apabila ada sebuah usulan yang berada di luar komisinya tetap kan diperjuangkan dengan mengkomonikasikan dengan dinas terkait karena dirinya sudah komitmen sebagai wakil rakyat harus berjuang untuk rakyat.( Red.HP)
Penulis : Joko Longkeyang
Editor    : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 − two =