Bupati Pemalang : SPDN Atasi BBM Nelayan Dan Petani Tambak

0
176

Pemalang, Harian Pemalang – Bupati Pemalang HM. Junaedi, SH, MM diwakili oleh wakil bupati Pemalang Drs. H. Martono, Kamis (2/ 3/ 2017) meresmikam station Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) di Desa Mojo Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan nelayan setempat. Setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan untaian bunga melati didepan Unit SPDN tersebut.

Peresmian SPDN Desa Mojo, Kecamatan Ulujami dihadiri dan disaksikan tidak kurang dari 200 undangan seperti kepala OPD terkait, Drs. Yanuarius Nitbani (Camat Ulujami ), Kapt (Inf) Heri Purnomo (Danramil: 05/Ulujami), AKP. Bowo Widiyanto (Kapolsek Ulujami), Peltu. Mukshin (Dan. Pos. AL Danasari Pemalang ), H. Warid Sutiono (Kades Mojo), para Ketua KPD Kecamatan Ulujami, perwakilan kelompok nelayan, TP. PKK Kecamatan Ulujami dan tamu undangan lainnya

Ir. H. Abri Harto Edi Wibowo,M.Si Direktur Daerah Aneka Usaha Pemda Pemalang yang membawahi unit SPDN tersebut menyampaikan rasa syukur dan harapan dengan adanya SPDN dapat membantu ketersediaan BBM bagi para nelayan.

“Syukur alhamdulillah kepada semuanya yang hadir disini, karena pada hari ini kami sebagai penyelenggara dalam acara peresmian dan pembukaan SPDN di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami dapat berjalan lancar, peresmian dan pembukaan SPDN di Desa Mojo menjadi akses untuk mempercepat para nelayan dalam pengisian BBM untuk berangkat mencari ikan dilaut oleh karena itu kami berharap kepada seluruh warga masyarakat setelah berdirinya SPDN, agar menjaga keamanan agar usia pakainya lebih lama,” jelas Ir. Abri.

Ditegaskan juga oleh Abri , berdirinya SPDN karena keinginan dari masyarakat yang disampaikan ke Pemerintah Daerah dan bekerja sama dengan dinas Perikanan dan Kelautan Pemda Pemalang dengan tujuan dengan berdirinya SPDN diharapkan akan meningkatkan potensi pendapatan para nelayan di Ulujami.

Hal senada juga sampaikan oleh Bupati Pemalang HM. Junaedi SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh wakil Bupati Pemalang Drs. H. Martono , “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, seluruh warga masyarakat atas berdirinya SPDN, berdirinya SPDN untuk membantu nelayan dan petani tambak, melalui PDAU Pemalang agar permasalahan tentang bahan bakar dapat teratasi, dengan berdirinya SPDN maka diharapkan pertama akan membantu para nelayan dan Petani tambak untuk memenuhi kebutuhan BBM. Kemudian kepada semua pihak agar selalu mengawasi dalam penggunaan dalam mengelola, yang dimanfaatkan oleh oknum yg tidak bertanggung jawab.”

Dalam sambutannya, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga SPDN, “Mari kita jaga dengan baik obyek vital ini, untuk menjadikan para nelayan dan petani tambak dalam memenuhi kebutuhan BBM, dengan kontribusi ini pemerintah Kabupaten Pemalang dapat memenuhi kesejahteraan petani tambak untuk kelancaran dalam memenuhi kebutuhan.” (Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =