Giliran Polsek Bodeh Sosialisasi Panic Button ke PNS Kecamatan Bodeh

0
241
Pemalang, Harian Pemalang  – Aplikasi Smile Police yang dikembangkan oleh Polisi Daerah Jawa Tengah untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat yang berbasis Teknologi Informatika  (IT) masih  perlu disosialisasikan kepada masyarakat umum. 
Kapolsek Bodeh AKP Sudirman  didampingi anggotanya  Bripka Zulkarnaen  melaksanakan sosialisasi Smile Police di halaman kantor Kecamatan Bodeh,  Jumat  (3/03).

Kegiatan sosialisasi di ikuti oleh Camat Bodeh Drs. Mubarak Ahmad ,M.M. , pegawai kecamatan dan ibu-ibu PKK kecamatan serta  karyawan BKK kecamatan Bodeh.  Aplikasi  ini sangat mendukung guna antisipasi Tindak kejahatan dan masyarakat yang membutuhkan Pertolongan .

AKP  Sudirman menjelaskan tentang isi Aplikasi Smile Police kepada yang hadir  tentang pentingnya Aplikasi Smile Police tersebut  diantaranya adalah aplikasi Panic  Button.

Aplikasi Panic  Button adalah aplikasi yang dapat  Didownload melalui HP android, sangat bermanfaat bagi warga masyarakat  yang  membutuhkan pertolongan Polri atau melihat suatu tindak pidana . Masyarakat yang menggunakan aplikasi tersebut secara cepat akan terhubung dengan polisi terdekat.  Dengan  mengetuk tombol SOS pada Apilkasi Panic  Button, maka Polisi terdekat yang sudah memiliki aplikasi Panic  Button pada Hpnya  akan  berbunyi dan menyala warna merah artinya ada warga yang membutuhkan bantuannya, dan apabila permasalahan sudah teratasi (selesai) secara tuntas maka tombol di Comand Centre akan menyala hijau.

Dengan adanya aplikasi Smile Police Ini Polri berharap warga masyarakat Mendownload dan menggunakannya, karena ini sangat berkaitan dengan peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban dan mencegah serta mengungkap tindak pidana yang terjadi di masyarakat .

“Kegiatan sosialisasi ini akan kami laksanakan secara bertahap  agar semua lapisan masyarakat Bodeh  menjadi tahu akan kegunaan aplikasi ini karena Aplikasi Smile Police adalah merupakan langkah Polri yang profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan Program Prioritas Kapolri Jendral Tito Karnavian yang kedua yaitu Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat & berbasis TI Serta Progam unggulan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs.Condro Kirono yang mana dalam aplikasi tersebut berisi beberapa program antara lain Panic Button, e-Bhabinkamtibmas (Bhabin), e-Complaint (Menerima Pengaduan), e-Public Servis, e-Learning dan e-Office/administrasi online.” jelas AKP Sudirman . (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 2 =