Permudah Pengadaan Barang, Ralali.com Hadirkan Fitur “Buat Permintaan”

0
85

Jakarta, Harian Pemalang – Sebagai bentuk komitmen Ralali.com selaku pelopor model bisnis B2B Marketplace di Indonesia yang bertujuan untuk membantu para pengusaha mengembangkan bisnis mereka, kali ini Ralali.com menghadirkan fitur “Buat Permintaan” untuk mengatasi kendala pengadaan barang bagi setiap kebutuhan bisnis Anda.

“Harapan kami fitur ini mampu mengeliminasi kesulitan pengadaan barang yang kerap kali dialami para pelaku usaha, seperti kesulitan menemukan toko offline atau online yang menjual barang yang spesifik, produk yang dibutuhkan tidak dijual di Indonesia atau berbagai kendala lainnya. Dengan menggunakan fitur ini, lebih dari 3.000 seller yang tergabung di Ralali.com akan otomatis membantu mencari produk yang Anda butuhkan sehingga para pelaku usaha tak perlu lagi repot survei ke berbagai tempat untuk mencari produk yang sulit ditemukan dan proses pengadaan barang tersebut menjadi jauh lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya,” ujar Ranu Prasetyo selaku Marketing Communications Manager dari Ralali.com.

Untuk dapat menikmati  fitur ini, pengguna hanya perlu melalui 2 langkah mudah yaitu dengan menekan tombol “Buat Permintaan” pada sisi kanan atas laman website Ralali.com dan mengisi formulir permintaan pada laman berikutnya. Pada formulir tersebut pengguna diminta untuk mengisi data kontak pribadi seperti email dan nomor telepon, memberikan penjelasan singkat mengenai produk atau jasa yang dibutuhkan, mengunggah gambar produk atau jasa yang dimaksud, dan menyediakan informasi seperti tenggat waktu produksi atau penyediaan barang yang diminta.

Melalui fitur ini, Ralali.com tak hanya membantu para pelaku usaha dalam mengatasi kendala pengadaan barang, namun juga sekaligus menarik calon pelanggan baru bagi seller Ralali yang mampu memberikan solusi dan menjawab kebutuhan tersebut.

Didirikan pada tahun 2013, ralali. com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan lainnya.

Di usia hampir 4 tahun ini, Ralali mendapatkan pertumbuhan yang cukup baik yaitu kenaikan nilai transaksi lebih dari 21 kali dibandingkan awal tahun lalu (2016). Seiring dengan sosialisasi yang dilakukan seperti pameran, edukasi di lingkungan pendidikan dan juga pendekatan dengan komunitas-komunitas bisnis lokal di beberapa kota Indonesia, pertumbuhan jumlah pembeli yang dialami menunjukan hasil sangat positif yaitu lebih dari 78 kali dibandingkan awal tahun lalu dan Ralali.com juga mendapatkan kepercayaan lebih dari ribuan pembeli aktif yang secara berkala melakukan transaksi di Ralali sehingga repeat buyer rate di 2016 meningkat secara signifikan lebih dari 40%. (Red.HP)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − five =