Jalan Rusak Akibat Truk Galian C, Karangtaruna Gunungbatu Akan Tutup Jalan

0
239
Jalan desa Gunungbatu yang rusak

Pemalang, Harian Pemalang – Truk pengangkut Galian C yang berlokasi di desa Gunungbatu disinyalir menjadi penyebab rusaknya jalan desa. Hal ini yang menjadi salah satu alasan karangtaruna desa Gunungbatu yang diketuai Siswoyo akan menutup jalan desa tersebut.

Sebelumnnya Siswoyo dan kawan-kawan pada Kamis (02/03) lalu mendatangi Polsek Bodeh untuk memberitahukan rencana penutupan jalan tersebut. Oleh Kapolsek Bodeh AKP Sudirman dijelaskan bahwa rencana penutupan jalan tersebut harus dimusyawarahkan terlebih dahulu agar tidak terjadi konflik antar warga.

Melihat permasalahan yang terjadi di masyarakat maka Kepala Desa Gunungbatu Tasrip mengumpulkan perangkat Desa , BPD, Karangtaruna, pemilik depot galian C, pengemudi truck pengangkut pasir ,dan para pekerja galian. Bermusyawarah di balai desa dan dihadiri oleh perwakilan Forpimka Bodeh dan Bhabinkamtibmas Desa Gunungbatu Aiptu Cecep Junaidi, Jum’at (3/3).

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas desa Gunungbatu menjelaskan tentang sangsi pidana baik bagi pemilik galian C yang tidak punya IUP maupun IUPK serta pihak pihak yang menghalangi  usahan galian C yang telah memiliki IUP dan IUPK yang sah yang di atur  dalam pasal 160 dan 162 UU no.4 tahun 2009 tentang galian C. Agar masyarakat Desa Gunungbatu paham dan mengerti jangan sampai kejadian Salim Kancil Madura terjadi di Gunungbatu.

Cecep selaku Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat yang hadir agar tidak emosi atau mendahukukan kepentingan perorangan mau pun kelompok tetapi permasalahan di Desa diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat.

Dalam musyawarah tersebut menghasilkan keputusan akan mengadakan perbaikan jalan jalan tiap hari Jumat , armada pengangkut pasir dimintai iuran Rp.5000 per angkut , pemilik depot bawah iuran Rp.300.000/tahun pemilik depot atas iuran Rp.400.000/tahun semuanya untuk perbaikan jalan dan dikerjakan oleh masyarakat Gunungbatu secara kerja bhakti.(Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 17 =