Anak Yang Dilaporkan Hilang, Sudah Pulang Dengan Selamat

0
1158

Pemalang, Harian Pemalang – Maraknya isu dan berita yang tidak dapat dipertangungjawabkan yang beredar di sosial media maupun Komunikasi lesan yang beredar pula di masyarakat membuat orang tua kuatir kalau anaknya tidak pulang rumah. Seperti yang diamalani oleh Abdul Latif (36 tahun) orang tua Witni Sekar Ayuning Tiasih bin Abdul Latif (14 tahun) melaporkan ke Polsek Taman kalau anaknya belum kembali ke rumah setelah sekolah. Witni Sekar Ayuning Tiasih bin Abdul Latif (14) yang merupakan pelajar kelas IX MTs Negeri Pemalang pada hari Jum’at 3 Maret 2017 saat pulang sekolah tidak kembali kerumah dan dilaporkan hilang oleh orang tuanya ke Polsek Taman pada Sabtu (04/03).

Sekar yang diketahui sudah pulang pada Sabtu (04/03) sore dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun diantarkan oleh teman sekolahnya yang bernama Miftahul Jannah (14 tahun ) mengemukakan alasannya tidak pulang ke rumah sejak Jum’at (03/03) lalu karena mempunyai masalah dengan teman sekolahnya dan takut dimarahi oleh orang tuanya sehingga menginap dirumah teman sekolahnya yang bernama Miftahul Jannah di Pegatungan Kel. Mulyoharjo Kec/Kab. Pemalang.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Desa Wanarejan Utara Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Jawa Tengah Aiptu Heru Ariyadi mengecek langsung ke kediaman bapak Abdul Latif (39) di desa Wanarejan Utara Rt.005 Rw.005 Kec. Taman Kab. Pemalang Jawa Tengah, Minggu (05-03-2017).

Kedatangan Aiptu Heru yang juga bersama dengan Camat Taman Bagus Priyanto Mukti Wibowo adalah terkait adanya informasi telah kembalinya seorang anak yang telah dilaporkan hilang oleh orang tuanya dan menindaklanjuti maraknya isue / hoax tentang adanya penculikan dengan modus seperti orang gila dan akan diambil organ tubuhnya.

“Jika ada masalah tentunya bisa dibicarakan baik – baik dan tidak usah takut apalagi sama orang tuanya sendiri, sebuas – buasnya Harimau tidak akan memakan anaknya sendiri apalagi manusia yang punya hati nurani” tutur Camat Taman.

Pada kesempatan itu Aiptu Heru atas Perintah Kapolsek Taman Polres Pemalang Jawa Tengah AKP Pranata, SH, MH Juga mengoreksi pemberitaan bahwa Ketidakpulangan anak tersebut baru satu hari bukan 1 bulan.

“Kepada segenap Kades / Kalur lewat Media Group WA Paguyuban Simongklang agar bila ada warganya yang mengalami kejadian apapun apalagi yang menyangkut anak supaya segera melaporkannya ke Polsek Taman agar cepat mengambil langkah langkah bersama Muspika lainya.” Demikian ungkap Kapolsek Taman. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 14 =