Korban HOAX, Orang Gila Ditangkap Di Pedurungan Taman

3
2749

Pemalang, Harian Pemalang – Berseliwer informasi di lini masa sosial media maupun informasi langsung dituturkan banyak orang, Senin (6/3) mengenai ditanggapnya seorang perempuan yang diduga penculik anak dan di amankan oleh Polres Pemalang. Hal ini berawal dari seorang perempuan yang diduga melakukan tindak pidanan penculikan anak dengan identitas Sueni yang beralamat Desa Taman Rt 01 Rw 03 Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Senin (06/03)

Bermula ketika Warno, Mulyono dan Mukhsin yang sedang melaksanakan transaksi jual beli sepeda motor di Desa Pedurungan, Tiba-tiba Mulyono melihat Sueni yang sedang mengintip dari satu rumah ke rumah lain, sehingga Mulyono curiga Sueni akan melakukan tindak pidana ataupun perbuatan jahat lainnya, kemudian Mulyono mengejar dan menangkap Sueni. Ikuti pula oleh kedua rekannya yaitu Warno dan Mukhsin.

Agar tidak terjadi hak yang tidak diinginkan, kemudian Sueni dibawa ke Polres Pemalang dan di terima oleh Kasubbaghumas Polres Pemalang Akp Lies,SH, Kanit polmas Polres Pemalang Iptu Yohana, Ka SPKT Polres Pemalang Ipda Sudiyono untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selama pemeriksaan Sueni tidak dapat berkomunikasi dengan lancar hanya geleng-geleng kepala saja. Kemudian anggota menggeledah tas hitam milik Sueni  yang berisi pernak-pernik seperti bros, pin, bedak, lipstik, hp merk Samsung tidak ada sim cardnya dan kondisi baterai mati .

Polres Pemalang selanjutnya menghubungi pamong Desa Taman, kemudian menghubungi keluarganya dan menyerahkan kepada keluarganya.

Menurut keterangan dari kakak kandung sueni  bahwa Sueni mengalami gejala gangguan jiwa sejak di Lampung, kemudian suaminya  merasa malu dan mengantarkannya kembali ke Pemalang.

“Di himbau kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk tidak percaya akan adanya berita penculikan anak yang selama ini meresahkan warga karena itu hanya berita bohong belaka tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.”Tegas Akp Lies. (Red.HP)

3 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah kalo cuma hoaks..
    Semoga tdk beredar lg berita2 hoaks yg meresahkan masyarakat ..
    Dan yg saya takutkan dg adanya berita hoaks penculikan anak yg bermodus mjd orang gila dpt menimbulkan kecurigaan yg berlebihan terhadap orang gila.. nantinya warga bakalan mencurigai scr berlebihan pada orang yg bener2 gila nanti mereka yg jadi sasaran amukan warga padahal tdk tau apa2.. walaupun mereka sakit jiwa tapi mereka tetap masih mempunyai HAM dan perlakuan yg pantas..

  2. Assalamualaikum

    Di update terus ya info pemalang. Khusunya berita penculikan. Biar kami yg lrbih percaya sama harianpemalang.com menyebarluaskan karena di medsos banyak pemberitaan yang nanggung. Padahal orang yang dicurigai tidak terbukti bersalah. Tolong di update ya hari ini tgl 6 maret 2017 ada insiden penangkapan orang gila yang diduga sebagai penculik.

    Terimakasih

    Wassalamualiakum

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =