Polsek Taman Dan Satpol PP Kabupaten Pemalang Bersinergi Amankan Orgil

0
1689

Pemalang, Harian Pemalang – Banyaknya berita hoax tentang penculikan anak-anak yang marak dilakukan orang gila yang beredar ditengah-tengah masyarakat membuat aparat keamanan harus bertindak cepat dan saling bersinergi dengan dinas terkait maupun dengan masyarakat untuk secepatnya mengatasi orang gila berkeliaran di wilayah Kabupaten Pemalang.

Ditemui di kantornya Kepala satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Pemalang, Wahyu Sukarno Adiprayitno ketika diwawancarai, Senin (06/03/2017) mengatakan, “Menyikapi maraknya orang gila yang berkeliaran di wilayah Kabupaten Pemalang, satuan Polisi Pamong Praja hampir setiap hari menggelar operasi, juga bekerja sama dengan jajaran kepolisian Polres Pemalang dan telah berhasil mengamankan beberapa orang gila, baik temuan dilapangan maupun satpol. PP menjemput ke Kantor Polisi dan selanjutnya setelah didata akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten(DKK) Pemalang dan selanjutnya DKK yang akan memutuskan orang gila tersebut dikirim ke rumah sakit jiwa atau disalurkan ke diasosiasikan. “.

Kesatuan Polisi Pamong Praja Pemalang juga membuka informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat, apabila menjumpai orang gila diharapkan segera melaporkan ke satuan Pol PP akan langsung di lakukan penjemputan dan penanganan agar tidak menimbulkan keresahan. “Silahkan mas kalau ada temuan orang gila di manapun tempat asal masih di wilayah Kabupaten Pemalang segera melaporkan ke saya nanti akan kami langsung tangani ,”pungkas Wahyu Sukarno AP Kasat  Pol PP Pemalang.

Sementara itu dijumpai ditempat terpisah, dikantornya Kapolsek Taman AKP. Pranata, SH mengatakan, “Atas laporan masyarakat, jajaran Polsek Taman hari ini Senin (06/03/2107) berhasil mengamankan beberapa orang gila yang dianggap membahayakan (meresahkan) masyarakat terutama keluarga yang mempunyai anak kecil dan setelah didata akan kami serahkan ke Sat Pol PP Kabupaten Pemalang.”.

Kapolsek Taman juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, agar jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax, tentang ada penculikan anak -anak yang dilakukan olah orang (pura-pura) gila, dan apabila mendengar, menjumpai seseorang yang dicurigai orang gila segera menghubungi Bhabinkantibmas desa Setempat atau kantor Polisi terdekat.(Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + sixteen =