Jembatan Utama Pasir – Gunungbatu Bodeh Ambrol

0
311
Polisi memasang Police line di jembatan penghubung desa Pasir dengan Gunungbatu yang ambrol
Pemalang, Harian Pemalang 
Jembatan utama penghubung  antara Desa Pasir dan Gunungbatu Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, Rabu (8/03) ambrol. Jembatan yang terletak di Desa Pasir sebagai batas antara Dukuh Jatibulan dan Dukuh  Waru tersebut berukuran panjang 6 meter dan lebar 4 meter dengan ketinggian 3 meter berdiri diatas sungai waru  dan merupakan jembatan yang menghubungkan jalan desa Pasir dan Desa Gunung batu.

 

Ambrolnya  jembatan tersebut diperkirakan karena  hujan lebat yang terus menerus.  Menurut  Tasori (49 tahun) salah satu  warga desa Pasir menceritakan  Selasa (07/03 ) kemarin sekira pukul 17.00 Wib  jembatan tersebut sudah mulai retak dan karena diterpa hujan yang sangat lebat mengakibatkan jembatan ambrol sekitar Rabu,  Pukul 03.00 Wib.

Kondisi jembatan penghubung desa Pasir dengan Gunungbatu yang ambrol akibat hujan deras

Kapolsek Bodeh AKP Sudirman memerintahkan anggota Polsek Bodeh untuk menutup sementara jalan tersebut dengan barikade dan tulisan petunjuk jembatan putus sedangkan pada jembatan yang ambruk diberi Police Line agar masyarakat sementara tidak lewat jembatan tersebut sambil menunggu perbaikan.

Usur Forpimka Bodeh bersama dengan anggota Polsek Bodeh dan Kades Pasir Dimul Susanto langsung mengecek jembatan yang ambrol  tersebut .

Menurut Dimul Susanto saat ditemui mengatakan, “Hari  ini (Rabu, 8/2) juga jembatan tersebut akan langsung kami perbaiki bersama sama warga desa Pasir  dengan cara gotong royong.”.

Saat ini masih berlangsung perbaikan  jembatan tersebut  yang dilakukan oleh warga desa pasir bersama sama secara gotong royong.(Red.HP)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =