Komsos KB TNI Pererat Silaturahmi Dan Bina Teritorial

0
178

Pemalang, Harian Pemalang – Kodim 0711/Pemalang menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (Komsos dengan KB TNI), bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang, Rabu (08/03).

Kegiatan Komsos tersebut dipimpin oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., yang dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada hadrin yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan dalam rangka menjalin silaturahmi guna meningkatkan hubungan emosional yang baik antar Keluarga Besar TNI (KB TNI).

Dalam sambutannya Dandim juga memberikan pemahaman apa arti komsos dengan KB TNI. Komsos merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial Kodim 0711/Pemalang kepada seluruh komponen masyarakat berupa silaturahmi dan saling tukar informasi serta lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan wilayah Kodim 0711/Pemalang. Termasuk didalamnya Komsos dengan KB TNI, bahwa keberadaan Keluarga Besar TNI harus memberikan contoh ketauladanan kepada masyarakat untuk memerangi segala jenis kegiatan yang tidak sesuai dengan norma-norma idiologi negara seperti memerangi teroris dan narkoba serta masalah-masalah sosial lainnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang perwakilan dari berbagai Ormas KB TNI seperti  PNS Kemhan, PERSIT, LVRI, PPM, FKPPI, PPAD, PERIP, PEPABRI, dan PIVERI sewilayah Kodim 0711/Pemalang serta 16 orang pendukung dan penyelenggara, juga dihadiri Para Pa Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Adapun dalam kegiatan tersebut telah diberikan beberapa materi antara lain pengetahuan tentang proxy war oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad, Wawasan Kebangsaan oleh Pasiops Kapten Arm Eko Budiharjo, bahya latent komunis oleh Danramil 13/Pulosari Kapten Inf Teguh Wibowo. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 4 =