Pramuka Peduli Lingkungan, Hijaukan Perkantoran

0
136

Slawi, Harian Pemalang – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Margasari, Kabupaten Tegal melakukan Gerakan Penghijaun di sejumlah lingkungan kantor. Kegiatan itu melibatkan Mabiran, pengurus Kwarran, pembina dan Gugusdepan di wilayah Margasari.

Penanaman dihadiri Camat Margasari R Bambang Suliarso selaku Ketua Mabiran, Pengurus Kwarran, Kepala SMP 2 Margasari, Muhajirin, S.Pd,M.Pd yang juga sebagai inisiator kegiatan.

Ketua Kwarran Margasari Nurohman mengatakan, aksi penghijauan dilakukan dengan menanam bibit pohon di komplek perkantoran. Lokasi tersebut yakni SMP 2 Margasari dan lingkungan kantor Kecamatan setempat.

”Jumlah bibit yang ditanam sebanyak 100 bibit terdiri atas pohon jati, mahoni, klengkeng, mangga, jambu dan lainnya yang sebagian merupakan bantuan dari wali murid,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan penanaman pohon tersebut nantinya diharapkan dapat diikuti oleh seluruh anggota Gerakan Pramuka di wilayah Margasari dan sekitarnya. Dengan menanam pohon akan memberikan manfaat bagi kehidupan dan kelestarian alam.

Nurohman menambahkan, kegiatan itu juga dalam rangka mengaplikasikan kepedulian anggota Pramuka di bidang lingkungan hidup dan pelestarian alam yang diwadahi dalam Pramuka Peduli sebagai wujud nyata pelaksanaan Tri Satya dan Darma Pramuka. “Pramuka juga punya peran sebagai pelopor pelestarian lingkungan hidup,” imbuhnya. (Red.HP) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − two =