Ulurkan Shodaqohmu Guna Selesaikan Pembangunan Masjid SMPN 4 Petarukan

1
157
Bangunan masjid di lingkungan SMPN 4 Petarukan yang masih memerlukan sumbangan dana dari masyarakat
Pemalang, Harian Pemalang – Pembangunan Masjid di lingkungan SMP Negeri 4 Petarukan yang beralamat di Desa Panjunan, Kecamatan Petarukan, masih terkendala dana. Alhasil, meski pembangunannya sudah direncanakan sejak 5 tahun lalu, namun sampai sekarang proses pengerjaannya baru sekira 50%.

Kepala Sekolah SMPN 4 Panjunan, Petarukan, Mursin, M.Pd diwakili bagian humas sekolah, Aris Setyono mengatakan, pembangunan masjid berukuran 10 x 12 m ini sebetulnya sudah dilakukan sejak 5 tahun lalu. Namun lantaran terkendala dana, proses pembangunannya juga mengalami banyak hambatan.

Diungkapkan Aris, berawal dengan meminta bantuan kepada sebuah yayasan di Kairo, Mesir, pihaknya kemudian mendirikan masjid di lingkungan sekolahnya. Dimana bantuan yang diberikan sebesar sekira Rp.185 juta dan dikirim secara bertahap.

” Jadi dana tersebut dikirim secara bertahap.Tahap pertama, dibuatkan untuk pondasi, kemudian tahap kedua untuk atap, dan seterusnya, ” terangnya.

Kendati demikian, Aris mengaku, saat ini pihaknya masih membutuhkan dana yang cukup besar untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut. Hal itu mengingat  beberapa bagian bangunan yang belum jadi antara lain  pada bagian menara masjid, lantai dan beberapa bagian lainnya.

Dengan dana terbatas, selain mengadakan kegiatan infak yang melibatkan seluruh warga sekolah setiap kali ada even di sekolahnya, pihak sekolah juga mengharapkan adanya partisipasi dari berbagai pihak berupa sumbangan dana bantuan untuk membantu meringankan pembangunan masjid yang selama ini butuh biaya.

Aris mengharapkan, dengan adanya dukungan dari semua pihak, pekerjaan pembangunan masjid dapat segera selesai.Sehingga dapat digunakan untuk kegiatan ibadah yang dilakukan oleh warga sekolah.  (Red.HP)

Penulis : kiriman  Urip Mulyanto

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 12 =