Anak Sekolah Jadi Korban Rusaknya Jalan Menuju SMPN 2 Belik

0
297

Pemalang, Harian Pemalang – Akses jalan menuju ke SMPN 2 Belik saat ini kondisinya rusak parah, menyebabkan pelajar maupun guru yang akan beraktivitas di sekolah tersebut menjadi terganggu.

Kepala SMP Negeri 2 Belik, Jamal Abdul Aziz saat ditemui di kantornya, Kamis (9/3) mengatakan, akses jalan yang menuju ke sekolahnya tersebut kondisinya rusak parah, banyak siswa yang mengeluhkan kondisi tersebut. Terlebih saat kondisi basah ataupun hujan jalan menjadi becek dan tergenang. Mereka harus berhati hati agar tidak terpeleset dan terjatuh saat berjalan kaki menuju ke sekolahnya.

Namun demikian, ia mengaku maklum dengan kondisi jalan tersebut. Sebab, selain menjadi akses siswa ke sekolah, jalan juga menjadi akses bagi kendaraan besar menuju ke lokasi galian C untuk mengangkut matrial. Tingginya mobilitas kendaraan besar yang melewati jalan tersebut, mengakibatkan kerusakan jalan tak bisa dihindarkan.

Melihat kondisi jalan rusak yang semakin parah, kata Jamal, dirinya sempat mengusulkan kepada camat Belik terkait kondisi jalan tersebut.Usulan itu ia lontarkan dalam rapat koordinasi kedinasan di Kantor Kecamatan Belik.

Menurutnya, dalam rapat koordinasi kedinasan itu, dihadiri sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Belik, termasuk Kepala Desa Sikasur, Kusin, dimana lokasi jalan tersebut berada di wilayahnya.

Usulan itu lalu di tanggapi camat dengan menanyakan langsung kepada Kepala Desa Sikasur, Kusin. Dikatakan Jamal, berdasarkan penuturan Kusin, pihak desa sudah memiliki program untuk perbaikan jalan.Yakni dengan cara melakukan rabat beton. Dimana nantinya, biaya perbaikan jalan akan ditanggung oleh pengembang atau pengusaha galian.

” Lah realisasinya kapan, saya tidak tahu, ” ungkap kepala sekolah. Namun, ia berharap perbaikan jalan itu, secepatnya direalisasikan.Mengingat jalan tersebut menjadi akses vital bagi siswanya menuju ke sekolah. (Red.HP)

Penulis : Urip Mulyanto
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + eleven =