Bupati Pemalang Peduli Bencana, Santuni Korban Bencana Di Tahun 2016

0
123
Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pemalang Drs. Slamet Masduki, MH mewakili Bupati Pemalang HM, Junaedi SH, MM menyampaikan santunan kepada keluarga korban bencana di tahun 2016

Bupati Pemalang Secara Maraton Sumbang Warga Terkena Bencana

Pemalang, Harian Pemalang  – Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pemalang Drs. Slamet Masduki, MH mewakili Bupati Pemalang HM, Junaedi SH, MM secara marathon memberikan sumbangan kepada warga Pemalang yang pada tahun 2016 mengalami musibah, baik bencana alam maupun bencana manusia. Sumbangan diberikan pada Kamis (9/03/2017) dan ditempatkan di masing-masing kecamatan dengan menghadirkan korban ataupun keluarganya.

” Kami  diutus oleh Pak Bupati Pemalang HM, Junaedi, SH, MM untuk menyampaikan bantuan kepada warga yang kena musibah, baik bencana alam maupun bencana manusia, secara maraton kami datangi warga seperti di Kecamatan Bodeh, Ibu Khalimah dari Desa Jraganan yang rumahnya roboh terkena bencana puting beliung, dan Bapak Tahdi dari Desa Muncang yang anaknya, Siswa SMP Negeri 1 Bodeh tenggelam dan meninggal dunia, dengan adanya musibah tersebut Bupati juga ikut prihatin dan menyampaikan ucapan ikut berbela sungkawa,” ucap Slamet Masduki.

Dalam kesempatan tersebut Slamet Masduki juga menyampaikan, walaupun Bupati Pemalang tidak sempat hadir namun Beliau berpesan, mudah-mudahan sumbangan ini dapat bermanfaat, minimal bisa meringankan beban serta berharap kedepan agar masyarakat Kabupaten Pemalang lebih berhati-hati.

Kepala Dinsos juga menyampaikan apabila ada warganya yang terkena musibah segeralah Kepala Desa melaporkan kepada Bupati Pemalang tentang musibah yang terjadi secara tertulis, dengan kronoligi yang komplit disertai dengan lampiran foto, selanjutnya Bupati akan mengapresiasi dengan memerintahkan dinas terkait dan BPBD Kabupaten Pemalang untuk menindak lanjuti serta akan menentukan langkah-langkah strategis dan menentukan berapa sumbangan yang akan diberikan.

Sementara itu Camat Bodeh Drs. Mubarak Ahmad, MM yang diwakili oleh Sekcam Bodeh Suwito, S.Pd, M.Pd menyampaikan atas nama jajaran Kecamatan Bodeh
mengucapkan terimasih kepada Bupati Pemalang HM. Junaedi SH, MM yang telah memberikan sumbangan kepada warga kecamatan Bodeh, dan kepada kepada syaibul musibah dan para Kepala Desa semoga sumbangan dari Bupati Pemalang dapat mengurangi beban, baik beban moral maupun beban mentalnya. Camat Bodeh kedepan juga berharap kepada para kades agar selalu mengingatka ke semua warganya agar selalu waspada tentang adanya bencana di musim penghujan agar selokan air selalu bersih, lingkungan juga bersih apalagi Kabupaten Pemalang sedang mempersiapkan untuk memperoleh piala adipura.

Terkait dengan sumbangan yang diberikan kepada warganya, baik Kepala Desa Jraganan Rumban maupun Kepala Desa Muncang Mashuri (Boni) cukup kaget juga.

” kejadian musibah angin puting beliung yang merobohkan rumah ibu Khalimah RT:01/03 di Desa. Jraganan terjadi pada tahun 2016, dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang sudah meberikan bantuan dalam bentuk material dan hari ini Kamis (9/03/2017) secara tak terduga Bupati Pemalang memberikan bantuan unag sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) oleh karena itu atas nama warga saya mengucapkan terima kasih,” kata Rumban.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Muncang Mashuri ( Boni ),” Yulinda  (alm) bin Tadi adalah warga Desa Muncang, Siswa SMP Negeri  1 Bodeh yang mendapat musibah ketika mandi disungai kemudian tenggelan hingga meninggal Bulan Oktober 2016 dan sekarang orang tuanya selaku ahli waris mendapatkan bantuan dari Bupati Pemalang berupa uang sejumlah Rp.5. 000.000 (lima juta) rupiah, dan atas nama warga kami mengucapkan terimakasih,” ujar Boni.(Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 2 =