Diduga Penculik Anak, Kakek Tua Ditangkap Warga

1
505

Pemalang, Harian Pemalang – Maraknya pemberitaan tentang adanya isu penculikan anak yang diambil organ tubuhnya, membuat warga Kecamatan Warungpring resah, dengan kabar tersebut menimbulkan kecurigaan terhadap setiap orang asing yang datang ke wilayahnya terutama orang yang berpakaian seperti gelandangan, pengemis maupun orang gangguan jiwa. Kamis (09/03/2017).

Hal yang sama dialami oleh seorang kakek tua yang datang ke Dusun Gombong Desa Warungpring Kecamatan Warungpring Pemalang, . karena kakek ini membawa sabit dan karung plastik dan berpenampilan kumal, membuat warga dusun gombong menjadi khawatir sehingga warga langsung berkumpul menangkap kakek tersebut.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Mahudi Kadus II Gombong langsung menghubungi Polsek Warungpring,  tak berapa  lama polisi dari Polsek Warungpring dan langsung membawa kakek tersebut ke Mapolsek Warungpring.

Kapolsek Warungpring Akp Prisandi Tiar membenarkan kejadian tersebut “Benar kami telah mengamankan  seorang Laki-laki  tanpa identitas dengan ciri-ciri usia ± 60 tahun, tinggi sekitar 155 cm,  memakai kaos hitam, celana abu-abu, memakai topi hitam dan sepatu Boot hitam” Ujarnya.

Lebih lanjut Prisandi mengatakan setelah kami lakukan pemeriksaan ternyata kakek tersebut sulit diajak komunikasi dan diduga mengalami gangguan jiwa, selanjutnya Kapolsek berkoordinasi dengan Camat Warungpring dan Kepala Puskesmas Warungpring untuk memastikan kondisi kejiwaan kakek tersebut dan kami meminta pihak Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan kakek tersebut.

Ditemui pada tempat terpisah Kepala Puskesmas Warungpring Dokter Tuty Alawiyah menerangkan bahwa “hasil pemeriksaan Verbal kakek tersebut masih dapat mengingat nama, umur tapi kakek tersebut tidak ingat tempat tinggal asal, saudara, pekerjaan, dan hasil pemeriksaan fisik kakek tersebut dalam kondisi sehat tapi tidak merawat dirinya” kata Dokter Tuty .

Karena si kakek tidak diketahui identitasnya dan tidak terkait dengan tindak pidana serta untuk menjaga keamanan dari kakek tersebut dari amuk warga,  Kapolsek Warungpring menyerahkan si kakek  tersebut kepada Kasi Trantib dan Tenaga Kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK) Warungpring, selanjutnya si kakek dibawa  ke Dinas Sosial (DINSOS) Kabupaten Pemalang dengan pengawalan dari personel Polsek Warungpring.

Kapolsek meminta agar para orang tua tetap waspada dan mengawasi anak-anaknya dalam bermain diluar rumah dan masyarakat agar tetap tenang karena sampai saat ini berita tentang penculikan anak di Kabupaten Pemalang tidak benar karena baik Polres maupun Polsek di Kabupaten Pemalang belum pernah menerima aduan dari masyarakat yang melasporkan bahwa anaknya diculik oleh orang lain. (Red.HP)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − 3 =