Gebyar Seni Islamiyah Tutup KKN STIT Pemalang Di Warungpring

0
121

Pemalang, Harian Pemalang – Tidak terasa waktu 40 hari telah dilalui boleh mahasiswa STIT Pemalang yang melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Warungpring, Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang.

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, khususnya antara mahasiswa dengan masyarakat kecamatan warungpring, mahasiswa KKN STIT Pemalang menggelar Gebyar Seni Islamiyah di Balai Desa Warungpring, Sabtu (11/3).

Gebyar Seni Islami di buka Camat Warungpring. Dalam sambutannya Camat Warungpring Sugiyanto berharap KKN STIT Pemalang dapat membawa dan menunjang kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Warungpring. Beliau juga menyampaikan bahwa Kecamatan Warungpring saat ini masih terus menggali potensi alam yang ada, dimana Warungpring yang terkenal dengan Buah Duriannya lima tahun kedepan Warungpring harus menjadi sentra durian di Kabupaten Pemalang.

Dalam rangkaian kegiatan yang bertema “Membentuk Masyarakat Mandiri & Berkualitas melalui Pos Pemberdayaan Keluarga” ini juga akan diadakan lomba lomba diantaranya lomba loka karya mini, lomba hadroh, lomba pidato, lomba qiroah serta penampilan pentas seni oleh remaja dan pemuda pemudi kecamatan Warungpring dan pengajian umum pada puncak acara malam nanti (Sabtu, 11/3).

Ketua STIT Pemalang yang diwakili oleh Wakil Ketua I Srifariyati, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Gebyar Seni Islami adalah kegiatan yang diadakan oleh seluruh kelompok KKN STIT Pemalang yang berjumlah 6 kelompok. Kegiatan ini merupakan dalam rangka perpisahan yang mana sudah hampir kurang lebih 40 hari mahasiswa berdampingan dengan masyarakat. Harapannya dengan diadakannya kegiatan seperti ini menjadi awal yang baik guna menumbuhkan tali silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Warungpring, kepala desa, Pimpinan STIT Pemalang serta Dosen Pendamping Lapangan. Siang ini (Sabtu, 11/3) sedang berlangsung pameran Loka Karya Mini oleh masing masing kelompok KKN selanjutnya ada lomba lomba pentas seni dan dilanjut pengajian umum di balai desa Warungpring.

Penulis : Taufik Akbar R – STIT Pemalang.
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 6 =